Berita Bolmong

Farida Bilang Perempuan Harus Maju, DP3A Gelar Solialisasi Usaha Perempuan

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Pelatihan Manajemen Usaha Bagi Kelompok Perempuan.

Farida Bilang Perempuan Harus Maju, DP3A Gelar Solialisasi Usaha Perempuan
ISTIMEWA
Farida Bilang Perempuan Harus Maju, DP3A Gelar Solialisasi Usaha Perempuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Pelatihan Manajemen Usaha bagi Kelompok Perempuan, Rabu (27/11/2019) di Cafe Nadzifah Kelurahan Inobonto.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Perindustrian dan perdagangan, Dinas Koperasi, Dinas Sosial dan camat Bolaang dengan peserta berasal dari kelompok usaha kaum perempuan yang ada di Kelurahan Inoboonto dan Desa Inobonto 2.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bolmong Farida Mooduto. 

Kepala Dinas DP3A Bolmong Farida Mooduto dalam sambutannya mengatakan bahwa perempuan harus maju, harus bisa mengembangkan kemampuan diri sehingga Kesetaraan gender bisa terwujud untuk itu beliau berharap para peserta agar tidak ragu untuk menggali dan memanfaatkan peluang usaha yang ada.

Menurutnya tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para anggota kelompok usaha perempuan dalam mengelola dan memasarkan produk usahanya sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat.

Farida menjelaskan dalam pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana cara memilih dan menjalankan usahanya, mulai dari pemilihan produk yang akan diproduksi hingga proses pemasaran.

(Tribunmanado.co.id/Arthur Rompis/Rilis)

BERITA TERPOPULER :

 Haji Lulung Sebut Dirinya Saksi Kunci Kasus Ahok: Kenapa KPK Tak Berani Periksa Saya?

 Gebrakan Ahok di Hari Ke-2 Jabat Komut Pertamina, Dirut Jadi Orang Pertama Terima Manuver BTP

 Cerita 2 Siswa Bunuh Guru SMK Ichthus Manado, Sering Mimpi Aneh Disentuh Orang, Berdoa Baca Alkitab

TONTON JUGA :

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved