Breaking News:

Sri Mulyani Curhat Sering Dimintai Uang, bahkan Tengok Bayi pun Ditagih BPJS

Menkeu Sri Mulyani curhat, ia geli karena kemana-mana selalu ditanya duit. Bahkan ada yang setiap ketemu nagih duit.

Penulis: Tim Tribun Manado | Editor: Sigit Sugiharto
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan terkait realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berbicara blak-blakan. Ia pun mengungkap kebiasaan pejabat pada banyak instansi yang kerap datang kepadanya sambil membawa embel-embel program penting, padahal ujung-ujungnya untuk meminta anggaran, atau dana.

"Ada orang kalau ketemu saya (minta) duit mulu. Jadi kalau ketemu saya, jangan bilang 'Bu penting, Bu.' Saya sudah biasa saja dengan kata penting," ujar Sri Mulyani saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (27/11).

Karena sudah terbiasa, Ani -sapaan Sri Mulyani Indrawati, itu pun berseloroh meminta orang-orang yang datang kepadanya tak lagi membawa embel-embel tersebut.

Sri, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, mengatakan pekerjaan pemerintah sudah terlalu banyak dan memakan waktu untuk mengerjakannya.

Sri Mulyani Sebut Pengembangan Pendidikan Butuh Nadiem Makarim, Kabinet Kali Ini Cukup Kuat

Apalagi setiap orang, selalu mengatakan semuanya penting untuk dibenahi secepat mungkin.

"Ada yang minta jalan macet diselesaikan, ada yang ingin internet itu ada, ada yang ingin akses air bersih harusnya ada di semua pelosok, ada yang minta supaya pesawat tempur kita bagus. Jadi everybody say penting," ucap Ani.

Ia menambahkan, "Sosial penting, jurnal, kesehatan, pendidikan, apalagi sekarang ada Mas Nadiem penting banget, Menteri PUPR penting, Menteri Pak Prabowo penting banget. Semuanya penting."

Sri Mulyani pun menyoroti pihak swasta yang ia sebut tak mau membangun proyek dasar (basic) yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia.

Alhasil, pemerintahlah yang turun tangan membangun.

Artis Pamer Saldo Rekening, Sri Mulyani: Silahkan Pamer Asalkan Taat Bayar Pajak

"Sanitasi, air bersih, saluran air, itu basic, tapi important. Dan itu swasta enggak ada yang mau ngebangun, yang bangun pemerintah," kata Sri Mulyani.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved