Berita Minsel

Perusahaan yang Tak Bayar Tunjangan Hari Raya Bakal Dilaporkan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memberikan peringatan awal bagi perusahaan jelang hari Natal

Perusahaan yang Tak Bayar Tunjangan Hari Raya Bakal Dilaporkan
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Minsel Drs Sonny Maleke 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memberikan peringatan awal bagi perusahaan jelang hari raya Natal

Kepala Disnakertrans Minsel Drs Sonny Maleke mengatakan, walaupun hari besar bagi umat Kristen masih sebulan lagi, tapi perusahaan wajib diingatkan soal pembayaran tunjangan hari raya (THR).

pemberian THR kepada para karyawan oleh Perusahaan dimana mereka bekerja, sudah diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) nomor 6 tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya.

10 Kebiasaan Orang Manado Menjelang dan Saat Natal, dari Bapirang, Babungkus hingga Lakukan Hal Ini

Apabila nantinya ada perusahaan yang tidak memberikan THR, Sonny Maleke mempersikahkan karyawan untuk melapor ke Disnakertrans Minsel. Laporan itu akan ditindak lanjuti dengan melaporkannya ke Pengawas Ketenagakerjaan provinsi.

"Agar nantinya akan ada saksi yang akan diberikan kepada Perusahaan yang tidak memberikan THR kepada karyawannya," kata dia Selasa (26/11/2019).

Pembayaran THR adalah wajib bagi karyawan, apalagi yang sudah lama bekerja di perusahaan yang bersangkutan. Disnakertrans akan membuka posko supaya karyawan atau pekerja bisa gampang melaporkan ke pihaknya.

Pembunuh Guru SMK Ichthus Dituntut 10 dan 7 Tahun Penjara, Keluarga Korban Tak Terima

Sidang Tuntutan Pembunuhan Guru SMK Ichthus Tertutup, Keluarga Korban Teriak Bunuh Mereka

Agnez Mo Mengaku Tak Punya Darah Indonesia, Ini Kata Edo Kondologit Tentang DNA Orang Indonesia

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved