Berita Minahasa

Batih Ops Ingatkan Materi-materi Latihan, Kodim Kembali Gelar Upacara Minggu Militer

Kodim 1302/Min kembali menggelar Upacara Minggu Militer dengan Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang

Batih Ops Ingatkan Materi-materi Latihan, Kodim Kembali Gelar Upacara Minggu Militer
ISTIMEWA
Batih Ops Ingatkan Materi-materi Latihan, Kodim Kembali Gelar Upacara Minggu Militer 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kodim 1302/Min kembali menggelar Upacara Minggu Militer dengan Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang.

Dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Plh Danramil 1302-05/Kombi Peltu Jansen Siahaan di lapangan Upacara Kodim Jalan Manguni Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa pada, Senin (25/11/2019).

Pada Upacara Minggu Militer kali ini ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, dan yang mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih adalah Serka Johny Pinangkaan, Sertu Husen Tombokan, serta Serda Basir, dan yang ditunjuk sebagai Pengucap Sapta Marga adalah Serda Fauzan.

Sementara itu yang bertugas sebagai Komandan Peleton Upacara-I adalah Peltu Dance Pakasi, Komandan Peleton Upacara-II adalah Pelda Faharuddin keduanya adalah anggota Staf Tertorial Kodim 1302/Minahasa.

Sedangkan yang bertugas sebagai Perwira Upacara adalah Pelda Meyfon Rumonda jabatan sehari-hari adalah Batih Tuud Koramil 1302-04/Remboken.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera, kegiatan dilanjutkan dengan latihan Minggu Militer dengan Materi Baris berbaris (PBB) yang dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Operasi (Batih Ops) Kodim 1302/Min Serma Adri Momongan.

Sebelum latihan dimulai, Serma Adri Momongan memberikan arahan kepada seluruh Anggota yang akan melaksanakan latihan.

"Pertama-tama saya selaku Batih Ops menyampaikan kepada seluruh Anggota, bahwa pagi ini kita akan melaksanakan latihan PBB, baik itu bersenjata dan tidak bersenjata," ucapnya dalam mengawali kegiatan tersebut.

Lanjut Batih Ops, "Latihan ini tujuannya adalah mengingat-ngingat kembali materi-materi yang sudah pernah Bapak-bapak terima, oleh karena itu hari ini tugas saya memberikan materi tersebut untuk mengingatkan kembali agar kita tidak lupa, karena jatih diri TNI itu salah satunya adalah jago dan mahir dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB)."

Hadir dalam kegiatan Upacara tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Min Mayor Inf Feky Welang sebagai Inspektur Upacara, Para Perwira Staf, para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

 VIDEO VIRAL Tuyul Ditangkap Warga dan Ditaruh di Dalam Toples, Perhatikan Gayanya

 Ahok Bisa Gagal jadi Komisaris Pertamina, Suara Marman Batubara jadi Penghalang: Mundur Saja

 Mahfud MD Dukung Ahok jadi Komisaris Pertamina Namun Tolak jadi Presiden dan Menteri

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved