News

Wali Kota Eman Hadiri Konggres Dunia & Expo Kota Cerdas 2019 di Spanyol

Event Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2019 telah dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 21 November 2019 yang berlangsung di Barcelona Spanyol.

Wali Kota Eman Hadiri Konggres Dunia & Expo Kota Cerdas 2019 di Spanyol
rian sekeon/tribun manado
Wali Kota Eman Hadiri Konggres Dunia & Expo Kota Cerdas 2019 di Spanyol 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menghadiri Konggres Dunia & Expo Kota Cerdas 2019.

Diketahui Pemkot Tomohon bersama delegasi dari Balikpapan disponsori oleh Perusahaan ekosistem Smart City Qlue untuk berpartisipasi pada acara bertajuk Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2019.

Event Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2019 telah dilaksanakan dari tanggal 19 sampai 21 November 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Kegiatan itu, dihadiri Wali Kota Tomohon didampingi kepala Dinas & Badan Perangkat Daerah Kota Tomohon yakni Steven Waworuntu, SSTP & Drs Daniel Pontonuwu.

Kepada wartawan Tribunmanado.co.id, Minggu, (24/11/2019), Jimmy F Eman mengatakan lewat kehadiran Pemerintah Kota Tomohon adalah bagian penting dari upaya memajukan Kota Tomohon melalui penerapan Smart City program.

"Kota Tomohon termasuk delegasi dari Indonesia yakni Tomohon & Balikpapan serta perusahaan Indonesia Qlue Smart City yang telah mempelajari solusi dan produk inovatif perusahaan Spanyol di Paviliun Spanyol," ujar Eman.

Selain itu, Berkat dukungan Kantor Dagang Kedutaan Besar Spanyol untuk Indonesia dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Qlue memimpin delegasi Indonesia untuk melihat penerapan smart city di berbagai kota di negara lain melalui ajang tersebut.

Wali Kota Jimmy F Eman menggambarkan tentang Smart City Expo World Congress (SCEWC) merupakan kongres yang menghadirkan berbagai inovasi kota pintar di seluruh dunia yang dihadiri sekitar 25.000 pengunjung dari 700 kota di 146 negara.

Hal ini adalah capaian dan lompatan yang harus dilakukan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan jaminan keselamatan & rasa aman serta pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat tegas walikota.

Lanjutnya di ajang tersebut, Qlue berpartisipasi dengan menunjukkan berbagai solusi smart city yang fokus untuk meningkatkan kualitas keamanan, keselamatan, mobilitas, dan lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved