Fakta atau Hoaks

Benarkah, Ciri-ciri Impotensi Pada Pria Bisa Dilihat Dari Kaki?

Ada sebuah kepercayaan bawah ciri-ciri seorang pria punya gejala impotensi bisa dilihat dari kaki. Apakah ini sekadar mitos, ataukah memang fakta?

Benarkah, Ciri-ciri Impotensi Pada Pria Bisa Dilihat Dari Kaki?
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi - Ciri-ciri impotensi pada pria bisa dilihat dari kaki, apakah ini motos ataukah fakta? 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada sebuah kepercayaan bawah ciri-ciri seorang pria punya gejala impotensi bisa dilihat dari kaki. 

Apakah ini  sekadar mitos, ataukah memang fakta? Mari simak penjelasan berikut ini:

Menurut data The Global Study of Secual Attitudes and Behavior yang telah meneliti 29 negara termasuk Indonesia, menemukan jumlah penderita disfungsi ereksi terbanyak ada di Asia Tenggara (28,1%), diikuti Asia Timur (27,1%), dan Eropa Utara (13,3 %).

Ahli andrologi dari RSU Fatmawati, Jakarta, Dr. dr. Nugroho Setiawan SpRad mengungkap ada empat tingkatan ereksi. Pria disebut tidak mengalami disfungsi ereksi bila berada di tingkat keempat.

"(Tingkat) Empat itu keras sekali, seperti timun muda. Pada tingkat ini (pria) tidak mengalami disfungsi ereksi," kata Nugroho seperti dilansir Kompas.com (29/8).

"Yang hardness, skornya 3 dan tetap bisa ereksi. Pada tingkat 3, dia (penis) besar, keras tapi tidak seluruhnya, dan cukup untuk penetrasi, ini seperti sosis."

" Tapi mereka (pria) enggak tahu, kalau (di tingkat) ini sudah disebut disfungsi ereksi karena tidak maksimal (ereksi). Kalau tidak maksimal, ruginya pasti terjadi ejakulasi dini," jelasnya.

Hasil Liga Italia - AC Milan Ditahan Imbang Napoli di San Siro

Sedangkan untuk tingkat pertama dan kedua, Nugroho mengibaratkan penis bagaikan kue moci yang kenyal.

Menurut Harvard Medical School dan sudah dipublikasikan pada American Journal of Epidemology, pria yang mengalami restless leg syndrome atau sindrom kaki gelisah punya potensi besar menderita disfungsi ereksi.

Penelitian akan hal ini dilakukan pada 11 ribu pria yang mempunyai riwayat sindrom kaki gelisah dan dari hasil penelitian tersebut membuktikan jika 20% dari pria tersebut memang positif mengalami impotensi atau disfungsi ereksi.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved