Wisata Kesehatan

Kebugaran dan Jamu Jadi Wisata, Tarik Wisatawan Asing, Rencana Wisata Kesehatan Kemenkes

Menkes Terawan juga menjelaskan pemilihan wisata kebugaran dan jamu dipilih akan banyak dipromosikan karena memiliki keunikan yang dinilai punya daya

Kebugaran dan Jamu Jadi Wisata, Tarik Wisatawan Asing, Rencana Wisata Kesehatan Kemenkes
Tribunnews/Irwan Rismawan
dr Terawan Agus Putranto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan akan meningkatkan wisata kebugaran dan jamu. Dia kemudian menyebutkan beberapa wilayah yang nantinya akan menjadi pilot projectnya.

Ada tiga wilayah yang menjadi awal diterapkannya wisata kebugaran dan jamu yakni Joglosemar (Yogyakarta, Solo dan Semarang), Bali dan DKI Jakarta.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebutkan tiga daerah ini dinilai menawarkan kearifan lokal yang banyak didatangi para wisatawan asing.

Wisata kebugaran dan jamu merupakan satu dari empat bagian dari wisata kesehatan yang akan dikembangkan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menarik wisatawan asing.

Misalnya saja Joglosemar pemilihannya karena dekat dengan Candi Borobudur yang kerap dikunjungi wisatawan asing.

“Itu kan ada Borobudur, itu yang berkunjung ribuan mau kita naikkan menjadi lebih berkualitas. Kita lihat potensi yang ada dulu satu per satu,” kata Menkes Terawan saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Menkes Terawan juga menjelaskan pemilihan wisata kebugaran dan jamu dipilih akan banyak dipromosikan karena memiliki keunikan yang dinilai punya daya tarik bagi wisatawan asing.

Misalnya saja jamu, minuman herbal tradisional ini punya jenis yang beragam dan khasiat yang baik untuk kebugaran tubuh.

Kemudian di Indonesia juga ada terapi kebugaran yang bisa diperkenalkan kepada negara lain seperti contohnya kerokan.

“Banyak contohnya itu mau tongkat ali mau purwaceng, mau Mak Erot, kasih hal-hal yang menggelitik yang menciptakan keinginan tahu yang besar,” ucap Menkes Terawan.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved