Hari Pahlawan

 Peringatan Hari Pahlawan di Kota Bitung, Mantiri : Harus Semangat dan Jangan Malas

Hari Pahlawan 10 November 2019 diperingati dengan pelaksanaan upacara Tabut Bunga di laut Selat Lembeh, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 Peringatan Hari Pahlawan di Kota Bitung, Mantiri : Harus Semangat dan Jangan Malas
Istimewa
 Peringatan Hari Pahlawan di Kota Bitung, Mantiri : Harus Semangat dan Jangan Malas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari Pahlawan 10 November 2019 diperingati dengan pelaksanaan upacara Tabur Bunga di laut Selat Lembeh, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Minggu (10/11/2019).

Acara tabur bunga digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bersama unsur TNI dan Polri.

Ir Maurits Mantiri MM Wakil Wali Kota Bitung bertindak sebagai Inspektur upacara, berlangsung di geladak KRI Abd Halim Perdana Kusuma yang tengah lego jangkar di Dermaga Satrol Samuel Languyu Pateten Bitung.

Upacara berlangsung dengan penuh hikmah terlebih saat momen Tabur Bunga berlangsung.

Pada upacara Hari Pahlawan mengambil tema 'Aku Pahlawan Masa Kini' para peserta upacara menggenakkan seragam masing-masing satuan.

Mantiri dan jajaran pemkot Bitung nampak kenakan setelan jas warna hitam.

Dalam amanatnya Mantiri mengatakan, kemerdekaan yang saat ini dirasakan seluruh rakyat bangsa Indonesia tidak lepas dari perjuangan para pahlawan.

Rela mengorbankan nyawa untuk berjuang meraih dan mempertahankan Kemerdekaan.

"Perjuangan tersebut belum berakhir, saatnya kita mengisi kemerdekaan saat ini dengan mengerahkan segala kemampuan sumber daya yang ada untuk kemajuan bangsa Indonesia dimulai dari daerah kita-masing-masing dalam segala bidang," tutur Mantiri di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia pun menghimbau para generasi muda untuk mencontohi dan meneladani semangat juang para pahlawan yang tak kenal lelah meraih kemerdekaan dengan tidak melihat perbedaan Suku, Agama dan Ras.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved