Berita Minahasa

Ini Tanggapan Pengamat Hukum Terkait Suami Bunuh Istri, Lalu Gantung Diri

Diduga seorang suami bunuh istrinya sendiri, lalu gantung diri. Pengamat Hukum Universitas Sam Ratulangi Toar Paliliangan mengatakan kasus ini menarik

Ini Tanggapan Pengamat Hukum Terkait Suami Bunuh Istri, Lalu Gantung Diri
TRIBUNMANADO/JUFRY MANTAK
Pengamat Hukum Toar Palilingan 

Ini Tanggapan Pengamat Hukum Terkait Suami Bunuh Istri, Lalu Gantung Diri

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus pembunuhan terjadi di Kelurahan Noongan Dua, Lingkungan II, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Minggu (10/11/2019.

Diduga seorang suami bunuh istrinya sendiri, lalu gantung diri. Pengamat Hukum Universitas Sam Ratulangi Toar Paliliangan mengatakan kasus ini menarik.

"Kenapa menarik? karena pembunuhan tersebut dugaan sementara berlatar belakang adanya perselingkuhan pelaku yang juga adalah suami sendiri dengan perempuan lain," katanya kepada tribunmanado.co.id, Minggu malam.

Lanjutnya, pengakuan dari selingkuhan tersebut, sangat membantu pihak kepolisian, untuk mengungkap secara cepat kasus tersebut.

"Walaupun pihak penyidik punya prosedur sendiri, untuk mengungkap kasus pembunuhan ini, pertama bisa visum luar atau visum dalam atau outopsi. Kemudian, dilakukan analisa melalui ilmu forensik biasa di jelaskan melalui keterangan ahli," jelasnya.

Tambahnya, keterangan awal, tentu sangat membantu penyidik.

Namun, penyidik tidak boleh hanya berhenti pada informasi sepihak, karena keadaan pelaku yang sudah mengakhiri hidupnya dengan ditemukan sudah gantung diri.

"Masih harus didalami lagi, apakah masuk kategori kematian bunuh diri atau dibunuh. Biarlah penyidik bekerja secara tuntas," ucapnya.

Keluarga dan kerabat Domme Jhein Rorie dan Fransien Sandra Mokalu menanti di RS Noongan
Keluarga dan kerabat Domme Jhein Rorie dan Fransien Sandra Mokalu menanti di RS Noongan (Tribun manado / Rian Sekeon)

Lanjutnya, untuk masyarakat, boleh ambil pelajaran dari peristiwa ini.

Halaman
1234
Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved