Berita Kotamobagu

Ashafril Senang Bisa Khatam Alquran, Diberi Sertifikat oleh Wali Kota

Ashafril Hoh Ayuba (10) bocah asal Motoboi Besar ini nampak bersemangat melafalkan ayat demi ayat dalam Alquran bersama sekitar 805 rekan lainnya

Ashafril Senang Bisa Khatam Alquran, Diberi Sertifikat oleh Wali Kota
Tribun manado / Alpen Martinus
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara memberikan sertifikat 

Ashafril Senang Bisa Khatam Alquran, Diberi Sertifikat oleh Wali Kota

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ashafril Hoh Ayuba (10) bocah asal Motoboi Besar ini nampak bersemangat melafalkan ayat demi ayat dalam Alquran bersama sekitar 805 rekan lainnya.

Ada yang menggunakan Alquran besar, sedang, hingga kecil.

Mereka menggunakan alat bantu untuk menunjuk setiap huruf yang dibaca dalam Alquran. Suara lantang ayat yang dibaca terdengar jelas tanpa keraguan keluar dari mulut mereka.

Mereka dipandu juga oleh guru mengaji. Semangat para santri dari empat kecamatan di Kotamobagu dalam membaca ayat Alquran hingga khatam 30 Juz, disaksikan oleh Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara.

Bupati Iskandar Kamaru Gelar Khataman Alquran di Rumah Dinasnya

Disaksikan pula Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekkot Sande Dodo, pimpinan DPRD, Forkopimda, Pimcab BRI Kotamobagu Anwar Sapari, Dr Olivia Maunty penceramah, PHBI, guru ngaji, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, pimpinan organisasi, masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Khatam Alquran memang menjadi kegiatan utama dalam Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, yang dipusatkan di Lapangan Lapangan Olahraga Aruman, Kelurahan Motoboi Kecil, Sabtu (9/11/2019).

Khatam Alquran memang menjadi kegiatan utama dalam Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, yang dipusatkan di Lapangan Lapangan Olahraga Aruman, Kelurahan Motoboi Kecil, Sabtu (9/11/2019).
Khatam Alquran memang menjadi kegiatan utama dalam Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, yang dipusatkan di Lapangan Lapangan Olahraga Aruman, Kelurahan Motoboi Kecil, Sabtu (9/11/2019). (alpen martinus)

Setelah khatam Alquran, 806 santri dan antriwati ini diberikan sertifikat khatam Alquran oleh Wali Kota Kotamobagu.

"Senang sekali bisa khatam Alquran 30 Juz, dua bulan belajar," kata Ashafril. Meski belum terlalu sempurna, namun ia bangga.

KRONOLOGI dan Fakta Suami Gantung Diri Usai Bunuh Istri, Cekcok Usai Dengar Curhat Selingkuhan

7 FAKTA Suami Bunuh Istri di Noongan, Pelaku Gantung Diri hingga Terungkap Apa Motifnya

BREAKING NEWS - Polisi Lakukan Olah Tempat Kejadia Perkara Pembunuhan, Pelaku Diburu Buser ‎

"Nanti mau ulang terus sampai lancar," katanya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved