Berita Bitung

ASN Bikers Nilai Masyarakat Belum Sadar, Gelar Aksi Bersih Pantai Batu Angus

Aksi bersih sampah di pantai Batu Angus diawali dengan touring menggunakan motor all varian atau berbagai mereka motor.

ASN Bikers Nilai Masyarakat Belum Sadar, Gelar Aksi Bersih Pantai Batu Angus
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
ASN Bikers Nilai Masyarakat Belum Sadar, Gelar Aksi Bersih Pantai Batu Angus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Kesadaran masyarakat masih kurang. Terhadap keberadaan sampah di pantai Batu angus dan daratan," tutur Alfian Alow dari Komunitas ASN Bikers Bitung kepada tribunmanado.co.id, Sabtu (09/11/2019).

Pernyataan ini dilontarkan pasca melihat kondisi pantai Batu Angus di Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (09/11/2019).

Bersama 12 ASN Bikers Bitung, melakukan pembersihan sampah di sana dan berhasil mengumpulkan 12 karung besar berbagai jenis sampah yang didominasi plastik.

Dia menguraikan, aksi bersih sampah di pantai Batu Angus diawali dengan touring menggunakan motor all varian atau berbagai mereka motor.

Rombongon berkumpul di kantor Wali Kota Bitung di jalan Sam Ratulangi Bitung, lalu memacu kendaraan roda dua ke pantai Batu Angus.

"Di sana banyak masyarakat yang kelihatan masih kurang sadar dengan keberadaan sampah disekitar, mereka memilih duduk santai," kata dia.

ASN Bikers Nilai Masyarakat Belum Sadar, Gelar Aksi Bersih Pantai Batu Angus
ASN Bikers Nilai Masyarakat Belum Sadar, Gelar Aksi Bersih Pantai Batu Angus (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Disela-sela pihaknya melakukan bersih-bersih juga dilakukan edukasi dan pengertian kepada mereka akan pentingkan memperhatikan sampah disana dan jangan sembarang membuang sampah plastik.‎

Ewin Posumah koordinator ASN Biker Bitung menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut hari pahlawan yang jatuh pada Minggu besok 10 November 2019.

Komunitas yang beranggotakan pegawai negeri sipil di lingkungan pemkot Bitung mengambil tema 'Go Green Les Plastic Smart Bikers', pada kegiatan bersih-bersih pantai Batu Angus.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang beda, di mana komunitas motor tidak terjebak hanya pada nyumpul, ngopi ataupun touring. Tapi kami ingin memberi manfaat bagaimana peduli dengan alam," jelas Ewin yang keseharian sebagai Kabid Disiplin di BKPPD Kota Bitung.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved