Berita Mitra

Lakalantas di Ruas Jalan Tombatu-Amurang, Sumendap Tewas saat Dilarikan ke Puskesmas

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di ruas jalan Tombatu - Amurang tepatnya di Desa Silian Kecamatan Silian Raya, Mitra

Lakalantas di Ruas Jalan Tombatu-Amurang, Sumendap Tewas saat Dilarikan ke Puskesmas
Istimewa
Lakalantas di Ruas Jalan Tombatu-Amurang 

Lakalantas di Ruas Jalan Tombatu-Amurang, Sumendap Tewas saat Dilarikan ke Puskesmas

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di ruas jalan Tombatu - Amurang tepatnya di Desa Silian Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (4/11/2019), sekira pukul 21.30 Wita.

Lakalantas ini merenggut korban jiwa Aldo Sumendap (15) pelajar sekolah menengah pertama (SMP) yang masih berusia 15 tahun.

Aldo Sumendap mengendarai kendaraan bermotor (Ranmor) Yamaha MX tanpa nomor polisi. Sumendap merupakan pelajar SMP dari Desa Bethelen I Kecamatan Tombatu Utara Mitra.

Lakalantas terjadi saat Sumendap berpapasan dengan Ranmor Daihatsu Xenia warna putih dengan Nopol 1753 JB yang dikemudikan oleh Richard Kindangen (52) ASN Pemkab Mitra asal Desa Tombatu III Selatan Kecamatan Tombatu, Mitra.

Bupati James Sumendap Sambut Hangat Kapolres Mitra

Polisi Tewas Lakalantas, Tiga Anak Brigadir Pardi Masih Kecil

Daihatsu Xenia Putih, bergerak dari arah Tombatu menuju Amurang. Setibanya di jalan umum Desa Silian, terjadi bakuhantam hebat dengan Sumendap yang mengendarai motor Yamaha MX yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Aldo Sumendap mengalami luka berat, kakinya copot akibat baku hantam hebat. Menurut informasi dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Touluaan korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Puskesmas Tombatu untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Touluaan Iptu Imanuel Lutam membenarkan kejadian ini.

“Kejadian tersebut memang benar adanya. Setelah didapati laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang ada. Diketahui juga, korban yang ada meninggal setelah hendak dilarikan ke Puskesmas bantuan," ungkap Kapolsek

Ditambahkannya juga, kejadian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat. "Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait lakalantas ini," tutup Lutam. (Ano)

Ahok dan Antasari Azhar Jadi Dewan Pengawas KPK, Ditunjuk Presiden Jokowi, Didorong Publik

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved