F1 GP AS 2019

F1 GP AS 2019 - Lewis Hamilton Kecewa: Salah Satu Sesi Kualifikasi Terburuk yang Pernah Saya Alami

Lewis Hamilton merasa penampilannya kurang maksimal pada sesi kualifikasi Formula 1 GP Amerika Serikat (AS) 2019, Minggu (3/11/2019).

Editor: Rizali Posumah
twitter.com/LewisHamilton
Lewis Hamilton (Mercedes) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lewis Hamilton merasa penampilannya kurang maksimal pada sesi kualifikasi Formula 1 GP Amerika Serikat (AS) 2019, Minggu (3/11/2019).

Setelah penampilan kurang maksimal, pembalap tim Mercedes itu pun memberikan komentarnya.

"Ini menjadi salah satu sesi kualifikasi terburuk yang pernah saya alami, dalam kurun waktu yang lama," kata Lewis Hamilton, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Mercedes.

Lebih jauh lagi, dia menjelaskan bahwa hasil minor yang dia raih pada sesi kualifikasi tersebut bukan karena performa mobilnya yang kurang mumpuni.

"Jelas mobil ini mempunyai kemampuan untuk membawa saya berada di barisan depan, saya hanya tidak bisa mencatatkan waktu putaran yang bersamaan," sambung pembalap berusia 34 tahun itu.

Lewis Hamilton juga memuji penampilan rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang sukses mengamankan pole position untuk Mercedes di Sirkuit yang mempunyai panjang 5,5 kilometer itu.

Untuk sesi balapan, dia bertekad akan tampil lebih baik dan belajar dari penampilannya yang kurang maksimal saat turun pada babak kualifikasi agar hasil minor tidak terulang kembali.

Kualifikasi MotoGP Malaysia: Agresif Mengejar Fabio Quartararo, Marquez Disebut Tidak Pernah Puas

"Valtteri sudah melakukan pekerjaan yang baik, jadi saya ucapkan selamat untuknya, sekarang saya harus mencoba dan mencari tahu apa yang salah hari ini dan bagaimana saya bisa berada di baris depan," ucapnya lagi.

Kendati sudah diambang menjadi juara dunia pada musim ini, pembalap asal Inggris itu tidak serta merta mampu membuat jalannya sesi tersebut berjalan mudah baginya.

Lewis Hamilton harus rela mengawali balapan F1 GP AS 2019 dari urutan kelima setelah hanya mampu membukukan waktu putaran tercepatnya dengan 1 menit 32,321 detik.

Mengendari mobil Mercedes W10, di lintasan Circuit of the Americas,Hamilton sebenarnya sukses menorehkan waktu tercepat sebelum akhirnya, catatannya itu digusur oleh pembalap Red Bull, Alexander Albon.

Tak ayal, dia pun sedikit menyesali penampilannya selama turun pada sesi kualifikasi F1 GP AS 2019, selain itu dia juga menyebut bahwa hasilnya ini merupakan salah satu hasil kualifikasi terburuk yang pernah dia raih.

Mengawali balapan kali ini dari urutan kelima akan menjadi tantangan tersendiri bagi Lewis Hamilton di mana dia harus bertarung terlebih dahulu dengan dua pembalap Ferrari dan satu pembalap Red Bull sebelum bersaing dengan rekannya sendiri.

"Ini akan menjadi tantangan berat saat saya mencoba dua pembalap Ferrari, Red Bull dan Valtteri," tutur Hamilton menjelaskan.

"Tetapi saya akan terus bekerja di sana dan berharap bahwa saya bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik pada sesi balapan kali ini," kata Lewis Hamilton mengakhiri.

Setelah melakoni babak kualifikasi, para pembalap akan kembali ke lintasan untuk turun pada sesi balapan F1 GP AS 2019 dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (4/11/2019) dini hari mulai pukul 02.10 WIB.

Fakta Unik di Balik Kemenangan Michelle Li di Macau Open 2019: Momen yang Terulang

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul F1 GP AS 2019 - Start dari Urutan ke-5, Lewis Hamilton Kecewa

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved