MotoGP Malaysia 2019

Kualifikasi MotoGP Malaysia: Agresif Mengejar Fabio Quartararo, Marquez Disebut Tidak Pernah Puas

Aksi Marc Marquez di sesi kualifikasi MotoGP Malayasia 2019, Sabtu 2 Oktober 2019 mendapat komentar negatif dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Kualifikasi MotoGP Malaysia: Agresif Mengejar Fabio Quartararo, Marquez Disebut Tidak Pernah Puas
istimewa
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. (Twitter.com/) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aksi Marc Marquez di sesi kualifikasi MotoGP Malayasia 2019, Sabtu 2 Oktober 2019  mendapat komentar negatif dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovizioso mengatakan bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, nampak sangat agresif saat membuntuti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada sesi kualifikasi.

Dovizioso menilai bahwa taktik pembalap Honda itu untuk mencoba mengikuti Quartararo menunjukkan dia tidak pernah puas.

"Untuk seseorang yang sudah memenangkan semuanya, melakukan manuver semacam ini pada hari ketika dia tidak bisa memperjuangkan pole position menunjukkan bahwa dia selalu menginginkan hal yang lebih," kata Dovizioso dilansir dari Motorsport.

"Hal ini bagus untuknya, tetapi Fabio sangat agresif. Saya tidak akan melakukannya (membuntuti rival), tetapi semua orang bebas melakukan apa yang mereka inginkan," ujar Dovizioso.

Marc Marquez mengikuti Fabio Quartararo pada putaran pertama mereka di Q2 dan mencoba melakukan hal yang sama pada akhir sesi kualifikasi.

Namun, Marquez mengalami high side di tikungan 2 dan terjatuh. Dia tidak mengalami cedera berat hanya mengalami luka dan memar.

Gubernur Kalteng Terancam Sanksi Komite Disiplin PSSI, Buntut Aksi Lempat Botol Saat Lawan Persib

Pembalap Honda mencoba untuk pergi dengan Quartararo ketika ia membuka pangkuan terbang terakhirnya, tetapi mengalami pukulan keras di Turn 2.

Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Malaysia pada Minggu (3/11/2019) dari posisi ke-10.

Saat ini, Dovizioso sudah memastikan diri sebagai runner-up MotoGP musim 2019 setelah Marquez memastikan gelar juara dunia pada MotoGP Thailand.

Dovizioso yang finis di posisi ketujuh pada balapan sebelumnya, MotoGP Australia memastikan diri di urutan kedua klasemen permbalap seiring hasil buruk yang dialami dua pesaingnya, Maverick Vinales dan Alex Rins.

Raihan 240 poin membuat posisi Dovizioso di bawah sang juara MotoGP 2019, Marc Marquez (Repsol Honda) aman dari kejaran pembalap lain.

Paling dekat dari Dovizioso adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang menambah tujuh poin karena hanya bisa finis di posisi kesembilan.

Rins sekarang mengumpulkan total poin 183 angka. Dengan dua seri balap tersisa, gap 57 poin dari Dovizioso tidak mungkin dikejar Rins.

Sementara itu, posisi keempat dihuni Maverick Vinales. Koleksi poin Vinales masih tertahan di 176 angka setelah terjatuh saat mengejar Marquez pada lap terakhir.

Istrinya Mengobrol dengan Petinju di Klub Malam, Pemain Man City Ini Merasa Hancur

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul MotoGP Malaysia 2019 - Dovizioso Nilai Marquez Terlalu Agresif Saat Ikuti Quartararo pada Kualifikasi

Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved