Pemkot Manado Bakal Punya Perwali Pelarangan Gunakan Plastik dan Styrofoam

Tak lama lagi Pemkot Manado bakal punya Perwali soal pelarangan gunakan plastik.

Pemkot Manado Bakal Punya Perwali Pelarangan Gunakan Plastik dan Styrofoam
TRIBUNMANADO/SITI NURJANAH
Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mewakili Wali Kota Manado GS Vicky Lumentur, Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan menghadiri kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2019, di Boulevard II, Karangria, Manado, Sulut, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan bertema Manado Beach Cleanup Campaign dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bersama jajarannya.

Mor D Bastiaan yang saat itu memakai topi berwarna orange dan dongker didampingi Sekretaris Kota Manado Micler CS Lakat dan Asisten II Nora Lumentut, mereka kompak memakai kaus putih yang pada bagian depannya bergambarkan biota laut dengan tulisan Indonesia Bersih.

Mor Bastiaan mengatakan, dirinya dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado serta warga Manado merasa bangga karena Kota Manado sekarang sedang dilaksanakan kegiatan AIS Forum 2019.

"Tentunya kami Pemkot Manado merasa bangga karena Kota Manado dipilih sebagai destinasi untuk pelaksanaan kegiatan ini, pada hari ini salah satu kegiatan itu kita melaksanakan Beach Cleanup bersama dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Pak Luhut Panjaitan dan bersama juga dengan Gubernur Sulut ini adalah merupakan bagian bagaimana kita menjaga agar supaya kebersihan di pantai tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan
Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan (TRIBUNMANADO/SITI NURJANAH)

Terkait sampah plastik, Ia menjelaskan, Pemkot Manado saat ini tengah membuat kajian yang dituangkan dalam satu peraturan wali kota untuk oelarangan penggunaan yang berbahan plastik maupun styrofoam.

"Untuk Pemkot Manado Sekarang kami membuat kajian tidak lama lagi kami akan keluarkan peraturan wali kota mengenai pelarangan penggunaan sedotan plastik kemudian bahan berbentuk styrofoam itu kita akan mengeluarkan perwali untuk pelarangan," ujarnya.

Dikatakannya, sejauh ini pihak Pemkot Manado selalu dan terus mengkampanyekan untuk tidak menggunakan bahan yang berbahan plastik maupun styrofoam.

"Sejauh ini kami sudah berkampanye perangi bahan berbahan dasar plastik dan juga perangi sampah plastik, hal itu selalu disosialisasikan dalam berbagai kegiatan kepemerantahan maupun di sekolah-sekolah serta universitas," ucapnya. (ana)

Angela Gilsha Tuai Komentar Negatif Lantaran Tak Jenguk Dylan Carr, Beri Pesan Menohok Ini

KPU dan Pemkot Manado Sepakati Dana Pilkada 2020 Sebesar Rp 41 Miliar

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved