News

Mobil Wagub Diamuk Massa saat Datangi Tambang Timah Ilegal, Diduga karena Berselisih

Mobil dinas Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menjadi sasaran amukan massa hingga mengalami rusak parah.

Mobil Wagub Diamuk Massa saat Datangi Tambang Timah Ilegal, Diduga karena Berselisih
(Kompas.com)
Kendaraan dinas yang ditumpangi Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dirusak saat di lokasi tambang di Belitung, Sabtu (2/11/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah alami hal yang tak menyenangkan.

Mobil dinas Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menjadi sasaran amukan massa hingga mengalami rusak parah.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, kejadian nahas yang dialami Abdul Fatah itu pun dibenarkan oleh Wakil Bupati Belitung, Isyah Meirobie, Sabtu (2/11/2019).

Isyah menjelaskan bahwa mobil yang ditumpangi Abdul Fatah menjadi sasaran amukan massa saat mendatangi kawasan tambang timah ilegal di Kecamatan Sijukk, Belitung, Sabtu (2/11/2019).

Kendaraan dinas yang ditumpangi Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dirusak saat di lokasi tambang di Belitung, Sabtu (2/11/2019).
Kendaraan dinas yang ditumpangi Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dirusak saat di lokasi tambang di Belitung, Sabtu (2/11/2019). (Kompas.com)

Dijelaskan, amukan massa terjadi saat Abdul Fatah bersama rombongan anggota Satpol PP mengunjungi lokasi.

Dikatakan, kendaraan yang ditumpangi rusak parah di antaranya mobil dinas bernomor polisi B 1029 TQH.

Meski demikian, Isyah menerangkan belum mengetahui detail lebih lanjut peristiwa yang terjadi pada Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

"Untuk detailnya saya masih cek dulu karena sedang dinas luar," ujar Isyak.

Sementara dikutip dari BangkaPos.com, Abdul Fatah dikabarkan dikepung warga akibat adanya penertiban tambang timah tanpa izin tersebut, Sabtu (2/11/2019).

Meski dikepung hingga mobilnya mengalami rusak parah, Abdul Fatah berhasil selamat dan diamankan oleh Anggota Polres Belitung.

Halaman
12
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved