Detik-detik PNS Kementerian PU Dibunuh dalam Mobil, Pelaku Gunakan Obat Tetes Mata

korban pun lemas tak berdaya. Namun saat melihat korban masih hidup, pelaku pelaku segera menjemput pamannya yang bernama Aci.

KOMPAS.COM/AJI YK PUTRA
Heriyanto (55) kakak kandung Aprianita (50) PNS Kementerian Pu yang ditemukan tewas dicor di TPU Kandang Kawat, Palembang, Jumat (25/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Heboh PNS Kementerian PU di Palembang, tewas dibunuh menggunakan air tetes mata campur ke dalam air.

Terungkap detik-detik YTR (50) akan menghabisi nyawa Aprianiti.

YTR menawarkan korban untuk minum dari botol mineral yang telah dicampur obat tetes mata saat masuk ke dalam mobil.

Setelah itu, korban pun lemas tak berdaya. Namun saat melihat korban masih hidup, pelaku pelaku segera menjemput pamannya yang bernama Aci.

"Sebelumnya saya curhat sama Aci kalau ada utang. Aci menyarankan agar dibunuh saja. Jadi saya turuti, saya disuruh kasihkan ke korban minuman campur obat tetes mata. Setelah itu menjemput Aci di rumah," ujar YTR saat pemeriksaan di Mapolda Sumatera Selatan,

Saat menjemput Aci, yang juga merupakan paman pelaku, ternyata ada dua orang lain lagi yang diajak Aci untuk menghabisi nyawa korban. Dua pelaku itu bertugas untuk menjerat leher korban dari belakang.

"Kami jemput dua orang lagi. Mereka naik mobil dan duduk dibelakang. Korban langsung dijerat. Kondisinya waktu itu masih lemas," kata YTR.

Setelah memastikan korban tewas, YTR bersama tiga pelaku lain membawa jenazah korban ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kandang Kawat untuk mengubur Aprianita.

Jenazah korban langsung diturunkan oleh tersangka Aci. Sementara Yudi langsung pergi mengantarkan dua pelaku lagi pulang.

"Aci yang menguburkan, saya tidak tahu bagaimana dia menghuburkannya. Dicor itu juga saya tidak lihat. Karena kondisinya malam hari," ujar dia.

Halaman
12
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved