Menteri Jokowi

Ikatan Dokter Indonesia Surati Presiden Jokowi tak Lantik Dokter Terawan, Ini Tanggapan Menkes

Dokter Terawan menyebut surat yang dikirim IDI ke Presiden Jokowi agar dirinya tidak diangkat menjadi Menteri Kesehatan merupakan hal wajar.

Ikatan Dokter Indonesia Surati Presiden Jokowi tak Lantik Dokter Terawan, Ini Tanggapan Menkes
Kontan/Cheppy A Muchli
Ikatan Dokter Indonesia Ternyata Surati Presiden Jokowi tak Lantik Dr Terawan, Ini Tanggapan Menkes 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dokter Terawan Agus Putranto dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Kesehatan RI pada Rabu (23/10/2019).

Ternyata Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Pusat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sempat memprotes pemilihan Dokter Terawan oleh Jokowi.

Dokter Terawan disebut sedang ikenakan sanksi akibat melakukan pelanggaran etik kedokteran.

Dokter Terawan menyebut surat yang dikirim IDI ke Presiden Jokowi agar dirinya tidak diangkat menjadi Menteri Kesehatan merupakan hal wajar.

"Tidak masalah pengangkatan pasti diwarnai pro dan kontra. Apalagi jabatan politis. Tantangan pasti selalu ada, justru itu yang menarik," kata dr Terawan usai pelantikan di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Adanya dukungan dari keluarga diyakini dr Terawan menjadi semangat tersemangat tersendiri baginya untuk mengemban amanat dari sang kepala negara.

"Saya tidak menyangka bakal jadi menteri.

Saat diminta pak presiden saya langsung bilang siap untuk membantu. Keluarga juga senang, memberi semangat dan pastinya mendoakan," tutur dr Terawan.

‎Pria berkumis ini mengaku tidak sabar ingin segera berkantor di Kementerian kesehatan dan bekerja menjalankan visi misi Presiden Jokowi dalam lima tahun ke depan.

"‎Masalah kesehatan memang jadi prioritas Pak Jokowi.

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved