Sulawesi Utara

Uskup TNI/Polri Berkunjung ke Lantamal VIII, Komandan Sebut Memberikan Rasa Damai

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M Mar Stud, menerima kunjungan Uskup TNI/Polri Kardinal Prof Dr Ignatius Suhar

Uskup TNI/Polri Berkunjung ke Lantamal VIII, Komandan Sebut Memberikan Rasa Damai
ISTIMEWA
Uskup TNI/Polri Berkunjung ke Lantamal VIII, Komandan Sebut Memberikan Rasa Damai 

TRIBUBMANADO.CO.ID - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M Mar Stud, menerima kunjungan Uskup TNI/Polri Kardinal Prof Dr Ignatius Suharyo.

Kunjungan itu berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso, Nomor 1, Kairagi Weru, Pall Dua, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (22/10/2019).

Dalam rilis yang diterima tribunmanado.co.id, pada kegiatan tersebut Danlantamal VIII didampingi Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja sedangan Kardinal Prof Dr Ignatius Suharyo bersama Letkol Sus Romo Yoseps M M Bintoro dari Bintal Mabes TNI dan Romo Melki dari Keuskupan Sulawesi Utara.

Ditengah-tengah kunjungan yang penuh dengan keakraban tersebut Danlantamal VIII menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian Kardinal Prof Dr Ignatius Suharyo yang sudah datang ke Mako Lantamal VIII, selanjutnya memberikan gambaran secara umum tentang keberadaan Lantamal VIII di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dengan kedatangan Kardinal di Manado maka Wilayah Sulut diberkati karena kehadiran Kardinal yang penuh kharisma sangat dibutuhkan untuk menjaga serta memberikan rasa damai yang lebih, ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Kardinal Prof Dr Ignatius Suharyo menyampaikan apresiasi atas sambutan para pejabat TNI dan Polri yang penuh keramatamaan, keterbukaan dan persaudaraan.

Uskup TNI/Polri Berkunjung ke Lantamal VIII, Komandan Sebut Memberikan Rasa Damai
Uskup TNI/Polri Berkunjung ke Lantamal VIII, Komandan Sebut Memberikan Rasa Damai (ISTIMEWA)

"Kesan tersebut semakin jelas ketika bertamu dan bersilaturahmi di Lantamal VIII maka tidak heran kalau Sulut menjadi salah satu wilayah yang paling damai di negara ini," ucapnya.

Selanjutnya Kardinal Prof DrIgnatius Suharyo menyampaikan bahwa kedatangannya ke Sulut sebagai yang diutus oleh Pimpiman Gereja Katholik untuk menyapa para anggota TNI dan Polri khususnya yang beragama katholik.

"Kerahtamahan yang dirasakan sejak kedatangan sampai berada di Lantamal VIII sangat luar biasa sehingga seakan-akan sudah mengenal lama dengan para pejabat TNI dan Polri di Sulut dan itu merupakan suatu pengalaman yang luar biasa," terangnya.

Kardinal Prof Dr Ignatius Suharyo berharap agar TNI dan Polri selalu kompak dalam menjaga negara.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved