Manado Fiesta Masuk 100 Calendar of Events Pariwisata, Coreta Kapoyos: Luar Biasa

Baru tiga tahun digelar Manado Fiesta kini telah resmi masuk 100 Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia Tahun 2020.

Manado Fiesta Masuk 100 Calendar of Events Pariwisata, Coreta Kapoyos: Luar Biasa
TRIBUNMANADO/SITI NURJANAH
Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapojos 

Manado Fiesta Masuk 100 Calendar of Event Pariwisata, Coreta Kapoyos: Luar Biasa

TRIBUNMANADO.CO.ID - Baru tiga tahun digelar Manado Fiesta kini telah resmi masuk 100 Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia Tahun 2020.

Manado Fiesta masuk CoE Wonderful Indonesia Tahun 2020 ditetapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan dihadiri sejumlah kepala daerah dan kepala Dinas Pariwisata dari 34 provinsi seluruh Indonesia, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Jakarta, Selasa (15/10/2019) malam.

Penetapan tersebut merupakan kabar gembira bagi seluruh penyelenggara baik Pemkot Manado maupun panitia pelaksana.

Pembuoaan Manado Fiesta 2019 di Area Pohon Kasih Megamas Kota Manado, Sabtu 27 Juli 2019
Pembukaan Manado Fiesta 2019 di Area Pohon Kasih Megamas Kota Manado, Sabtu 27 Juli 2019 (Siti Nurjanah/tribun manado)

Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapoyos mengaku senang dan gmbira dengan ditetapkannya Manado Fiesta masuk dalam 100 CoE.

Terlebih Coreta sapaan akrabnya merupakan ketua umum panitia pelaksana Manado Fiesta di tahun ke-3.

"Ini luar biasa, Manado Fiesta memang pantas masuk dalam 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia, Ikut senang dan bersyukur Manado Fiesta utk pertama kalinya bisa masuk dalam 100 Calender of Events Pariwisata Indonesia," ucapnya, kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (16/10/2019).

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut bersama Ketua TP PKK Kota Manado Julyeta Lumentut-Runtuwene, Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan bersama Wakil Ketua TP PKK Imelda Bastiaan-Markus dan Ketua Umun Panita Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapojos mengenakan baju adat saat menyambut tamu undangan Manado Fiesta 2019, Sabtu (27/7/2019).
Wali Kota Manado, Vicky Lumentut bersama Ketua TP PKK Kota Manado Julyeta Lumentut-Runtuwene, Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan bersama Wakil Ketua TP PKK Imelda Bastiaan-Markus dan Ketua Umun Panita Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapojos mengenakan baju adat saat menyambut tamu undangan Manado Fiesta 2019, Sabtu (27/7/2019). (Siti Nurjanah/tribun manado)

Kesuksesan Manado Fiesta tak lepas dari kerja sama beberapa pihak termasuk pemerintah kota, stakeholder bersama masyarakat Kota Manado.

"Karena memang tujuan kita adalah Manado Fiesta bisa masuk CoE dan Manado jadi primadona pariwisata di Indonesia maupun dunia, dengan demikian Sulawesi Utara bertambah lagi satu event yang masuk dalam 100 CoE Pariwisata," ucapnya.

Ia pun berharap, mudah-mudahan daerah lain di Sulut juga bisa segera menyusul, karena menurutnya hal tersebut bukanlah akhir dari semuanya tetapi justru merupakan awal bagaiman kita tetap mempertahankan kualitas acara.

"Bahkan kalau perlu dintingkatkan dan bukan hanya sekedar masuk dalam Calendar Events
Tetapi bagaimana kita mengemas acara-acara agar menjadi lebih menarik dan bisa memberikan efek yang baik untuk kemajuan Pariwisata Sulawesi Utara pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," ucapnya.

Lanjutnya, Manado Fiesta tahun depan harus lebih spektakuler, apa yang menjadi kekurangan tahun 2019 diperbaiki dan menjadi lelebihan Manado Fiesta 2020. (ana)

Imbauan Pemuda Muhammadiyah Sulut Jelang Pelantikan Jokowi-Maruf

Kabar Gembira, Manado Fiesta Masuk 100 Calendar of Events Tahun 2020, Kadispar: Harus Lebih Baik

Wagub Serukan Diaspora Sulut Harus Kompak, K2SI Show Window Bumi Nyiur Melambai

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved