News

Pesan di Balik Aksi Presiden Korea Utara Kim Jong Un yang Berkuda di Gunung Keramat

Foto itu diambil di ladang dan hutan bersalju di Gunung Paektu, yang sejak lama diyakini sebagai tanah air spiritual dari Dinasti Kim

Pesan di Balik Aksi Presiden Korea Utara Kim Jong Un yang Berkuda di Gunung Keramat
AFP PHOTO / STR / KCNA via KNS
Foto tanpa tanggal yang dirilis kantor berita Korea Utara, KCNA, menampilkan sosok Kim Jong Un sedang menunggang kuda putih di wilayah bersalju. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Foto Presiden Korea Utara Kim Jong Un tengah menunggang kuda putih di kawasan pegunungan bersalju beredar.

Ini setelah kantor berita Korea Utara, KCNA merilis sebuah laporan yang disertai sejumlah foto.

Foto itu diambil di ladang dan hutan bersalju di Gunung Paektu, yang sejak lama diyakini sebagai tanah air spiritual dari Dinasti Kim.

Para ajudan Kim Jong Un meyakini, pemimpin mereka sedang merencanakan sebuah " operasi besar", demikian dimuat media pemerintah Korea Utara, Rabu (16/10/2019).

Kim Jong Un - Presiden Korut
Kim Jong Un - Presiden Korut (Tribunnews/Reuters)

"Aksinya menunggang kuda di Gunung Paektu adalah peristiwa besar yang sangat penting dalam sejarah revolusi Korea," tulis KCNA dalam laporannya.

"Menyaksikan momen-momen besar pemikirannya di puncak Gunung Paektu, semua pejabat yang menyertainya diyakinkan dengan emosi dan kegembiraan yang meluap.."

"Bahwa akan ada operasi besar untuk menghantam dunia dengan penuh keajaiban lagi dan membuat langkah maju dalam revolusi Korea," lanjut laporan tersebut.

Trump Jejakkan Kaki di Korea Utara: Ini yang Dilakukan Kim Jong Un

Dapat Surat Istimewa Dari Trump, Kim Jong Un Hargai Keberanian Luar Biasa Presiden Amerika

Kim Jong Un Pakai Limosin Daimler, Produsen Jerman Heran: Kami Tak Terikat Bisnis dengan Korea Utara

Tidak dijelaskan "operasi" yang dimaksud dalam laporan itu, namun Kim Jong Un dikabarkan sering melakukan perjalanan ke gunung keramat itu saat akan membuat kebijakan penting.

Sementara para pengamat mengatakan, simbolisme itu menegaskan bahwa Korea Utara menentang sanksi internasional dan tekanan terhadap senjata nuklir juga program rudal balistiknya.

"Ini adalah sebuah pernyataan, simbol dari perlawanan," kata Joshua Pollack, seorang pakar Korea Utara di Middlebury Institute of International Studies, California.

Ternyata Ini Alasan Kim Jong Un Selalu Bawa Toilet Pribadi
Ternyata Ini Alasan Kim Jong Un Selalu Bawa Toilet Pribadi (YOUTUBE)
Halaman
12
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved