Internasional

Kim Jong Un Pakai Limosin Daimler, Produsen Jerman Heran: Kami Tak Terikat Bisnis dengan Korea Utara

Berkunjung ke Russia, Ketiga kalinya Kim Jong Un memakai mobil mewah yang memiliki dimensi yang sangat panjang.

Kim Jong Un Pakai Limosin Daimler, Produsen Jerman Heran: Kami Tak Terikat Bisnis dengan Korea Utara
Chosun Ilbo/Newsis via Kompas.com
AKSI para pengawal Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang berlari di sekeliling limosinnya menuju kantor Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat berkunjung ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin, dari stasiun kereta api ke lokasi pertemuan, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menggunakan mobil limosin.

Dengan memakai limosin itu, ini merupakan ketiga kalinya Kim Jong Un memakai mobil mewah yang memiliki dimensi yang sangat panjang.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Kim Jong Un juga memakai Limosin Daimler saat bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura dan Vietnam.

Limosin itu merupakan produksi produsen kendaraan asal Jerman.

Baca: Kim Jong Un Minta Jaminan Keamanan Pada Vladimir Putin jika Ingin Denuklirisasi

Melihat Kim Jong Un menggunakan limosin Daimler membuat produsen kendaraan itu terheran-heran.

Produsen Daimler mengaku tidak memiliki hubungan bisnis dengan negara Korea Utara dan ada ancaman sanksi dari AS yang mencegah penjualan barang-barang mewah ke negara tertutup itu.

"Kami sama sekali tidak tahu bagaimana kendaraan itu bisa dikirim ke Korea Utara," ujar juru bicara Daimler, Silke Mockert, dalam tanggapan tertulis atas laporan Associated Press, beberapa waktu lalu.

"Bagi Daimler, ekspor produk dengan benar dan sesuai hukum adalah prinsip dasar dari kegiatan kewirausahaan yang bertanggung jawab," katanya, dikutip Fox News yang dilansir Kompas.com.

Selain limosin, Kim Jong Un dilaporkan juga memiliki sejumlah kendaraan mewah lainnya.

Kendaraan mewah itu adalah Mercedes Maybach S600 Pullman Guard dan Mercedes Maubach S62, yang juga terlihat dalam dua pertemuan puncak dengan AS.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved