Berita Manado

Service Point Akan Dibuka di Seluruh Kecamatan, Bisa Urus Perizinan Tanpa Datang ke DPM-PTSP

Service Point akan dibuka di seluruh kecamatan di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Service Point Akan Dibuka di Seluruh Kecamatan, Bisa Urus Perizinan Tanpa Datang ke DPM-PTSP
Tribun Manado
Dari kiri ke kanan: David Kalalo, Owner Representative; Kadis DPMPTSP kota Manado Charles Rotinsulu, Wali Kota Manado Mor D Bastiaan, CEO Masterpiece KTV Leonardy Pandy dan staf ahli Wali Kota Manado yang juga mantan Wali Kota Manado Wempie Frederik berpose bersama setelah Grand Opening Ceremony Masterpiece Family Karaoke Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Service Point akan dibuka di seluruh kecamatan di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado, Charles Rotinsulu mengatakan, pembukaan Service Point tersebut bertujuan untuk maksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Namun untuk saat ini untuk jangka pendeknya, pilot project-nya, baru akan di bangun di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Mapanget dan Tuminting,” ucapnya.

Rotinsulu menjelaskan, selain untuk memaksimalkan pelayanan, tujuan utama pembangunan Service Point untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat dalam hal kepengurusan perizinan, mencegah calo serta mengurangi jarak tempuh masyarakat yang ingin mengurus izin.

“Kita di sini jemput bola. Jadi tidak perlu repot-repot lagi datang ke DPM-PTSP Mantos atau kantor wali kota, tinggal datang ke kantor Kecamatan Mapanget dan Tuminting,” katanya.

Lanjutnya, Izin yang bisa diurus di service point di antaranya Online Single Submission (OSS) Usaha Kecil Menengah, tanda tangan elektronik, izin praktek perawat, trayek, andalalin dan beberapa izin tiba berangkat lain.

“Tahun depan sampai bulan Juli 2020 kita tambah di tiga kecamatan, target seluruh kecamatan nanti tahun 2021, tapi kalau cepat sampai bulan Desember tahun depan kita cover seluruh kecamatan ,” ucapnya.

(Tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Kisah Cinta Pelaku Penyerangan Terhadap Wiranto, Dekat dengan Dunia Narkoba hingga Pernah Dipenjara

Baca: Aurel Hermansyah Pakai Busana Semi Transparan, Lihat Tampilannya yang Jadi Sorotan!

Baca: Mantan Kekasih Billy Syahputra Melahirkan, Lihat Potret Anaknya yang Cantik dan Bikin Gemas!

TONTON JUGA :

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved