News

VIDEO FULL Yasonna Laoly Permalukan Mahasiswa Saat Jadi Narasumber di ILC : Nggak Ada Isinya

Berikut ini adalah video detik-detik yang merekam Yasonna Laoly saat permalukan mahasiswa ketika jadi narasumber di ILC.

VIDEO FULL Yasonna Laoly Permalukan Mahasiswa Saat Jadi Narasumber di ILC : Nggak Ada Isinya
screenshoot video
VIDEO Detik-detik Yasonna Laoly Permalukan Mahasiswa Saat Jadi Narasumber di ILC : Nggak Ada Isinya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini adalah video detik-detik yang merekam Yasonna Laoly saat permalukan mahasiswa ketika jadi narasumber di ILC.

Ya baru-baru ini, Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly mempermalukan sejumlah mahasiswa yang menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club (ILC).

Bahkan ketika mendengar jawaban menohok dari Yasonna Laoly, terlihat para mahasiswa perwakilan dari universitas besar di Indonesia itu tertunduk.

Detik-detik mahasiswa ini saat berhadapan dengan Yasonna Laoly yang juga sama-sama menjadi bintang tamu di ILC itu bisa dilihat dalam tanyangan ILC Selasa (24/9/2019) atau bisa dilihat di akhir artikel ini.

Dalam tanyangan program yang dipandu Presiden ILC Karni Ilyas itu terlihat para perwakilan mahasiswa dari berbagai universitas bergantian memberi penjelasan terkait aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan ribuan bahkan puluhan ribu mahasiswa pada Selasa (24/9/2019).

Di depan Karni Ilyas dan Yasonna Laoly, para mahasiswa yang diketahui berasal dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Trisakti dan Universitas Gadjah Mada itu memaparkan perihal aksi demonstrasi yang berlangsung Selasa kemarin.

Setelah mahasiswa menjelaskan, tiba saatnya Yasonna menanggapi.

Baca: Sosok Ananda Badudu si Pengumpul Ratusan Juta untuk Demo Mahasiswa, Ternyata Mantan 8 Huruf

Yasonna awalnya menjelaskan soal pasal 1 ayat 3 Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia yang menyebut Indonesia adalah negara hukum.

Ia pun menambahkan kalau satu Undang-undang telah disahkan ada mekanisme konsutusional, sehingga ia mengajurkan agar para mahasiswa melakukan gugatan di Mahkamah Konsitusi bukan di mahkamah jalanan.

Baca: Inilah Pasal-pasal Aneh RUU KUHP 2019: Hasut Hewan Penjara 6 Bulan Atau Denda Rp 10 Juta

"Gugat di Mahkamah Konstitusi, that the law ( Itu adalah hukum)," jelas Yasonna.

Yasonna kemudian menyinggung soal dirinya yang pernah menjadi aktivis di masa muda.

Halaman
1234
Penulis: Indry Panigoro
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved