Pilkada 2020

Pilkada Bitung 2020, Samsi Sebut Cindy Wurangian Layak Tanding Lawan Lomban dan Mantiri

Sejumlah nama yang akan bertarung pada Pilkada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung tahun 2020 mulai mencuat

Pilkada Bitung 2020, Samsi Sebut Cindy Wurangian Layak Tanding Lawan Lomban dan Mantiri
Kolase/ Tribun manado / Christian Wayongkere
Samsi Hima dan Cindy Wurangian 

Pilkada Bitung 2020, Samsi Sebut Cindy Wurangian Layak Tanding Lawan Lomban dan Mantiri

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah nama yang akan bertarung pada Pilkada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung tahun 2020 mulai mencuat.

Setelah nama-nama seperti Max Lomban Wali kota Bitung dan Maurits Mantiri Wakil Wali Kota Bitung disebut-sebut bakal maju, kini mulai bermunculan nama-nama lainnya.

Teranyar sosok Cindy Wurangin Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bitung digadang-gadang layak dan pantas untuk maju di Pilkada 2020.

Samsi Hima, pemerhati politik dan pemerintahan Kota Bitung menyebut figur seorang Cindy yang notabene anggota DPRD Provinsi Sulut untuk ketiga periode layak, karena ditopang dan ditunjang dari semua lini.

'Ya selain dua incumbent, sosok Cindy Wurangian sangat layak dan pantas bertarung di Pilkada 2020 nanti. Pertama karena sosok Cindy terbukti dan teruji sebagai anggota DPRD Sulut terpilih sejak periode 2009-2014, 2014-2019 dan sekarang terpilih lagi periode 2019-2024,” ujar Samsi kepada wartawan di Gedung C kantor DPRD Kota Bitung, Selasa (17/9/2019).

Faktor lainnya, mengapa Samsi menyebut adik kandung dari Erwin Wurangian, Ketua Fraksi DPRD Kota Bitung itu layak tarung melawan kandidat lainnya karena ditunjang dengan kemapuan finansial untuk menunjang cost politik nanti.

BERITA POPULER:

> Beredar Foto Jadul Syahrini Pakai Celana Jeans Ketat Ratusan Ribu, Perut Buncitnya Jadi Sorotan

> Dulu Kaya Raya, Bule Inggris Jatuh Miskin Nikahi Gadis Indonesia: Saya Dihisap Sampai Kering

> Dampak Kebakaran Hutan di Kalteng dan Riau, Petugas Temukan Ular Piton, Harimau, hingga King Kobra

Namun terlepas dari itu, jalan Cindy putri dari almarhum Fenny Wurangian mantan Wakil Ketua DPRD Bitung dan calon Wali Kota Bitung antara tahun 2000 dan 2005 berpasangan dengan almarhum Rosman Idris, untuk mengikuti jejak sang ayah masih harus memenuhi persyaratan jumlah kursi di DPRD Bitung.

Saat ini, Partai Golkar di DPRD Bitung hanya empat kursi butuh dua kursi lagi untuk bisa mengusung atau mencalonkan sendiri.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved