RHK GMIM

RENUNGAN - Kota Allah yang Kudus

INDONESIA sedang mempersiapkan pembangunan kota baru yang akan menjadi ibukota baru negara.

RENUNGAN - Kota Allah yang Kudus
Netralnews.com
Alkitab 

Wahyu 21:15-17

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - INDONESIA sedang mempersiapkan pembangunan kota baru yang akan menjadi ibukota baru negara.

Inilah Bentuk Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado
Inilah Bentuk Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado (Tribun Manado)

Lokasinya sudah ditetapkan yakni di Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara. Luasnya di tahap pertama sekitar 40.000 hektare dan dipersiapkan hingga 80.000 sampai 100.000 hektare. Di tahap awal didiami sekitar 1,5 juta orang.

Meski ada prokontra, namun kota baru ini diharapkan membawa bangsa Indonesia bisa lebih maju dan merata pengembangannya. Banyak harapan baru di kota baru yang membawa perubahan untuk kemajuan Indonesia dan kesejahteraan rakyatnya.

Firman Tuhan hari ini mengisahkan dan menggambarkan tentang adanya Kota Baru, yang adalah Yerusalem Baru. Itulah Kota Allah yang kudus yang penuh cahaya kemuliaan Allah.

Kota Allah ini sangat istimewa dan luar biasa. Selain bercahaya dan penuh kemuliaan Allah, kota ini sangat besar. Tergolong kota raksasa berbentuk empat persegi dengan temboknya yang kokoh dan dibalut dengan permata yang menghiasinya sehingga sangat elok.

Baca: BJ Habibie Sudah Bertemu Ainun, Makam Sang Mantan Presiden di Samping Cinta Sejatinya

Baca: Pemenang Kejurda Catur Provinsi Sulut Akan Diikutkan di Tingkat Nasional

Baca: Ibu Negara Iriana Jokowi Buka Pameran Kriyanusa, Dekranasda Sulut Pamerkan Beragam Kerajinan

Demikian firman Tuhan hari ini.
"Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: dua belas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama." (ay 16)

Ini adalah kota raksasa yang akan didiami oleh semua orang percaya dan yang hidupnya berkenan kepada Allah. Kota ini dipenuhi kemuliaan Allah, kudus dan bercahaya.

Disebut raksasa karena sangat luas. Hampir sebesar Indonesia. Berbentuk empat persegi. Panjang dan lebarnya sama yakni 12.000 stadia atau sekitar 1.400 mil yakni sekitar 2.240 km (sumber Sabda Alkitab).

Jadi berbeda dengan ibukota baru NKRI yang sedang dipersiapkan. Sehebat apapun ibukota baru negara ini dibangun, namun pasti tidak sebanding dengan Kota Allah yang kudus ini.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved