BMKG

Peringatan BMKG Untuk Rabu 11 September 2019, Mengenai Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi

Inilah peringatan dini tentang cuaca buruk dan gelombang tinggi yang dikeluarkan oleh BMKG, yang berlaku Rabu 11 September 2019.

Peringatan BMKG Untuk Rabu 11 September 2019, Mengenai Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi
Freepik
ilustrasi gelombang tinggi - Simak peringatan dini BMKG besok Senin, 9 September 2019. Waspada wilayah gelombang tinggi dan angin kencang! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Inilah peringatan dini tentang cuaca buruk dan gelombang tinggi yang dikeluarkan oleh BMKG, yang berlaku Rabu 11 September 2019.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis sebuah peringatan dini tentang cuaca buruk dan gelombang tinggi di wilayah Indonesia.

Peringatan dini yang diberikan BMKG melalui laman resmi mereka menyatakan, terdapat cuaca buruk dan gelombang tinggi yang akan menerjang wilayah Indonesia.

BMKG mengimbau kepada masyarakat Indonesia, untuk mewaspadai cuaca buruk dan gelombang tinggi, yang akan terjadi pada Rabu 11 September 2019 besok.

Namun, peringatan dini yang dikeluarkan BMKG ini akan mulai berlaku sejak Selasa (10/9/2019) pukul 19.00 WIB hingga Rabu (11/9/2019) pukul 07.00 WIB.

Dalam peringatan dini yang dikeluarkan BMKG ini, menyatakan bahwa beberapa wilayah Indonesia akan diterjang gelombang tinggi yang dapat mencapai empat meter.

Selain itu, jika di wilayah-wilayah yang disebutkan ini muncul awan gelap (Cumulonimbus), dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang.

Baca: Mantan Kepala Staf Komando Strategis Angkatan Darat Ini Minta Izin Berobat Kepada Hakim

Baca: Ini Artinya Mimpi Bertemu Dengan Orang Yang Ditaksir, Ternyata Bukan Pertanda Buruk

Baca: Cerita Soeharto Todong Pistol di Kepala Mantan Panglima TNI Herman Serens: Tak selentik kowe!

Facebook Tribun Manado :

Baca: Hari Ini Ada Promo KFC, Beli 5 Ayam Hanya Rp 49 Ribu, Ini Syarat yang Berlaku!

Baca: 18 Mahasiswa Hukum Unsrat Lakukan Persiapan Mengikuti NMCC 2019 di Semarang, Kalalo Targetkan Juara

Baca: KONDISI TERKINI BJ Habibie, Belum Siuman, Batal Dibawa ke Jerman

Instagram Tribun Manado :

BMKG juga menyebutkan bahwa pembaharuan dan perubahan terkait peringatan dini cuaca buruk dan gelombang tinggi ini, dapat dikeluarkan setiap saat.

Berikut sejumlah wilayah di Indonesia, yang berpeluang mengalami gelombang tinggi dan berpotensi cuaca buruk, dikutip dari laman resmi bmkg.go.id :

Tinggi Gelombang 0.5 - 1.25 m (Slight Sea) :

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved