Manado Cerdas

Pelatihan dan Uji Coba Aplikasi Penyusunan RKAS dan Bimtek Pengelolaan BOS, Ini Harapan Wali Kota

Pelatihan dan uji coba aplikasi penyusunan Rencana dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan bimbingan teknis pengelolaan dana BOS

Pelatihan dan Uji Coba Aplikasi Penyusunan RKAS dan Bimtek Pengelolaan BOS, Ini Harapan Wali Kota
Istimewa
Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, menggelar kegiatan pelatihan dan uji coba aplikasi penyusunan Rencana dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan bimbingan teknis pengelolaan dana BOS. 

Pelatihan dan Uji Coba Aplikasi Penyusunan RKAS dan Bimtek Pengelolaan BOS, Ini Harapan Wali Kota

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, menggelar kegiatan pelatihan dan uji coba aplikasi penyusunan Rencana dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan bimbingan teknis pengelolaan dana BOS.

Kegiatan bertempat di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (10/9/2019).

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mengajak kepada peserta yang terdiri para kepala sekolah SD dan SMP, operator sekolah, Se-Kota Manado, agar mengikuti kegiatan tersebut dengan tekun dan serius tentunya.

"Karena pendidikan yang berkualitas, ada indikator-indikator yang harus dicapai, ada standard-standar yang harus kita penuhi, sebagai ukuran atas kualitas penyelenggaran pendidikan," ujarnya.

Ia juga meminta agar segenap jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado dapat mempedomani SPM pendidikan, untuk selanjutnya diintegrasikan dengan dokumen perencanaan Pemerintah Kota Manado, baik, RPJMD, Renstra Perangkat Daerah, hingga Renja Perangkat Daerah.

“Sangat jelas Amanat Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang standard pelayanan minimal bahwa pemenuhan pelayanan dasar perlu ditetapkan dalam dokumen perencanaan dan pengangaran pembangunan daerah sebagai prioritas belanja daerah,”ujarnya.

BERITA POPULER:

> Benarkah BJ Habibie Meninggal Dunia? Ini Kebenarannya!

> BJ Habibie Meninggal Dunia? Berikut Penjelasan Lengkap Dokter Kepresidenan Soal Kondisi Habibie

> Petarung Wanita UFC Berparas Cantik Ini Unggah Wajah Babak Belur, Kalah dengan Lawannya

Ia menambahkan, pihaknya tidak akan pernah malu untuk belajar dari tempat lain yang guru-gurunya memiliki kualitas lebih baik.

"Ini perlu kita belajar untuk di bawah ke Manado agar kita dapat maju seperti daerah lain dalam hal meningkatkan mutu pendidikan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved