Sulawesi Utara

Kakanwil Kemenag Tanda Tangani Prasasti Desa Sadar Kerukunan

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg menandatangani prasasti dalam kegiatan Pencanangan Desa Bukittinggi sebagai Desa Sadar Kerukunan.

Kakanwil Kemenag Tanda Tangani Prasasti Desa Sadar Kerukunan
ISTIMEWA
Kakanwil Kemenag Tanda Tangani Prasasti Desa Sadar Kerukunan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara (Sulut) Dr H Abdul Rasyid MAg memberikan sambutan dan menandatangani prasasti dalam kegiatan Pencanangan Desa Bukittinggi sebagai Desa Sadar Kerukunan di Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Kakanwil Kemenag Sulut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam membina kehidupan umat beragama serta menyerap aspirasi umat beragama dan memberikan solusi yang tepat sesuai dengan kebutuhan umat dalam merawat kerukunan antarumat beragama.

"Sikap tidak berlebihan dalam beragama dan tidak menyalahkan orang lain dan agamanya itu tidak benar sambil menganggap agama sendiri paling benar. Kerukunan itu mahal harganya. Kita harus terus belajar dari daerah lain di Indonesia yang mengalami konflik antarumat beragama, meskipun awal konflik itu bukan karena agama," kata kakanwil, Selasa (3/9/2019).

Ia mengajak untuk membangun kesadaran bersama bahwa hidup rukun itu sebuah kebutuhan.

"Menghindari sikap fanatisme sempit dalam beragama serta mewaspadai provokasi di media sosial yang bisa merusak persaudaraan dan kebersamaan. Torang samua basudara," pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Forkompimda Kabupaten Minahasa, Camat Kakas Barat, Kepala Desa se-Kakas Barat, Ketua dan Pengurus FKUB Kabupaten Minahasa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Orang Miskin Bakal Sulit Berobat: Pemerintah ‘Lempar Bola’ Bayar Iuran

Baca: AJAIB, Bus Ini Tampak Utuh dan Selamat dari Tabrakan Maut di Ruas Tol Cipularang KM 91

Baca: Mengungkap Cerita Prabowo Mengusir, Menampar Sandiaga Jelang Pengumuman Pilpres. Ternyata Begini

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved