Kodam XIII Merdeka

Mobile Training Team Penataran Hukum di Kodam Merdeka, Ini Harapan Pangdam

Mobile Training Team Penataran Hukum di Kodam Merdeka, Ini Harapan Pangdam

Mobile Training Team Penataran Hukum di Kodam Merdeka, Ini Harapan Pangdam
Istimewa
Mobile Training Team Penataran Hukum di Kodam XIII/Merdeka 

Mobile Training Team Penataran Hukum di Kodam Merdeka, Ini Harapan Pangdam

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kegiatan Mobile Training Team (MTT) penataran hukum sebagai fungsi komando bagi para Dandim/Danyon setingkat, pejabat personel dan intel Pam Triwulan III TA 2019, dibuka oleh Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Setio Budi Raharjo mewakili Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, di Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Senin (19/8/2019).

Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Setio Budi Raharjo menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya strategis dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan informasi bagi para unsur pimpinan dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka berkaitan dengan hukum pidana dan hukum disiplin yang berlaku dalam organisasi TNI Angkatan Darat.

“Pada intinya kegiatan ini dimaksudkan agar penerapan supremasi hukum pidana dan disiplin makin membaik dan meningkat lagi,” katanya sambil menekankan faktor ketidaktahuan juga salah satu penyebab terjadinya pelanggaran umum.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Direktorat Hukum Angkatan Darat itu mengusung tema Melalui Penataran Hukum Sebagai Fungsi Komando Kita Tingkatkan Kemampuan Para Dansat Setingkat Dandim/Danyon, Pejabat Personel dan Pejabat Intel/Pam Dalam Mengoptimalkan Pembinaan dan Penyelesaian Permasalahan Hukum Satuan.

Pa Ahli Hukum dan Ham Ditkumad Kolonel Chk Andi Ruskandi selaku ketua tim mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, ada 5 materi yang akan disampaikan di antaranya, pertanggungjawaban komando, Keankuman dan kepaperaan, Disiplin dan Administrasi serta Penyelesaian perkara pidana.

“Kegiatan ini sangat menunjang untuk implementasi penegakkan hukum dan disiplin khususnya dalam kaitan pertanggung jawaban komando secara umum," ujar Andi.

BERITA POPULER:

> VIDEO Terbaru KKB Lekagak Telenggen, Sebut Prabowo-Jokowi Suruh Bawa Bom ke Papua: Kalian Kalah

> Pria Ini Berteman dengan 30 King Kobra, Coba Lihat Reaksi si Raja Ular Ketika Diberi Makan Paha Ayam

> Cewek Ini Dijemput Pacarnya, Disuguhkan Miras, Tak Sadarkan Diri Lalu Terjadilah

Sementara itu Kakumdam XIII/Merdeka Kolonel Chk Shihabudin mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi sekaligus evaluasi tentang penerapan hukum pidana dan disiplin khususnya oleh para pimpinan dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para komandan tidak ragu jika mengambil keputusan atau menindaklanjuti bahkan menjatuhi hukuman bagi prajuritnya baik pelanggaran hukum pidana dan disiplin sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat,” kata Shihab sapaan akrabnya.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved