News

Amankan Pembangunan dan Operasi Cipkon, Begini Upaya Polsek Remboken Jaga Kamtibmas

Walaupun keadaan arus lalulintas tidak terlalu padat, namun tetap harus mendapatkan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas dari Polisi.

Amankan Pembangunan dan Operasi Cipkon, Begini Upaya Polsek Remboken Jaga Kamtibmas
Istimewa
Amankan Pembangunan dan Operasi Cipkon, Begini Upaya Polsek Remboken Jaga Kamtibmas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Personel Polsek Remboken mengamankan proyek pelebaran jalan penghubung Desa Leleko dan Tampusu dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulut yang dikerjakan PT Marabunta Adi Perkasa.

Kapolsek Remboken Iptu Herij J Rorong pun memerintahkan beberapa personel melaksanakan pengamanan maupun giat pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut. Itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Walaupun keadaan arus lalulintas tidak terlalu padat, namun tetap harus mendapatkan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas dari Polisi," kata Roong saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2019).

Dijelaskannya agar proyek yang menjadi program pemerintah dapat berjalan lancar serta pengguna jalan juga merasa nyaman.

Diketahui juga, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Remboken rutin melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan cara Patroli Silang.

Patroli Silang dilakukan dengan membagi dua regu patroli yang terdiri dari Unit Kecil Lengkap (UKL). UKL A yang dipimpin oleh Ka SPK Aiptu D Lumingkewas bersama anggota piket Bripka B Robot dan Brigadir A Mandiangan.

Sedangkan UKL B yaitu Timsus Anti Bandit Polsek Remboken yang dipimpin Ka Timsus Anti Bandit Polsek Remboken Aiptu F Singal serta anggota Aipda Ismail Mahmud dan Aipda Melky Mongkau.

UKL A melaksanakan patroli serta memonitor dan memantau kegiatan masyarakat di Desa Pulutan, Desa Parepei, Desa Sendangan, Desa Kaima, Desa Paslaten,

Desa Leleko dan melanjutkan giat patroli melewati beberapa desa yang ada di Kecamatan Remboken kemudian kembali kembali ke Mako Polsek Remboken.

Sedangkan UKL B melaksanakan patroli serta memonitor dan memantau kegiatan masyarakat di Desa Sinuian, Desa Kaima, Desa Sendangan dan Desa Timu tepatnya di lorong lorsang selanjutnya UKL B terus berkembang di wilayah hukum Polsek Remboken untuk memantau serta memonitor perkembangan situasi kamtibmas.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved