Iduladha

Pemerintah Kota Melalui PHBI Salurkan 22 Ekor Sapi di Sejumlah Masjid

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyerahkan puluhan hewan kurban.

Pemerintah Kota Melalui PHBI Salurkan 22 Ekor Sapi di Sejumlah Masjid
Istimewa
Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan menyalurkan hewan kurban secara simbolis, di lapangan Sparta Tikala, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyerahkan puluhan hewan kurban.

Pemkot menyerahkan 22 ekor sapi hewan kurban untuk umat muslim yang tersebar di 11 Kecamatan.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di lapangan Tikala, Jumat (9/8/2019).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Mor Bastiaan dalam hal ini mewakili Wali Kota Manado, Vicky Lumentut.

Hewan kurban diserahkan kepada 22 masjid yang tersebar di 11 Kecamatan.

Turut mendampingi Wakil Wali Kota Mor Bastian dalam penyerahan hewan kurban yaitu, Asisten 1 Heri Saptono, Kadis Pemadam Kebakaran M Sofyan dan Kabag Pemerintahan Humas, Sony Takumansang.

Mor Bastiaan mengatakan, penyerahan hewan kurban merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Manado yang sudah di dilaksanakan setiap tahunnya.

Baca: Persiapan Paskibraka Sudah 80 Persen, Menggunakan Formasi Ala Istana

Baca: Honda ADV150 Idola Baru Millenial, Mendominasi Daftar Konsumen Pemesan

Baca: Salat Id Dipusatkan di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu

Facebook Tribun Manado :

Baca: Program Jumling, Polisi Kunjungi Masjid untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Baca: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha, Ada 55 Kalimat Pilihan, Bisa Untuk Status di Media Sosial

Baca: PERINGATAN DINI Sabtu (10/08/2019) Kebakaran Hutan, Gelombang Tinggi, Angin Kencang, dan Hujan Lebat

Instagram Tribun Manado :

"Pemkot Manado melalui PHBI menyerahkan hewan kurban ini kepada masjid yang sudah terpilih di Kecamatan se-Kota Manado," ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono mengatakan, dari 11 Kecamatan diambil 2 masjid terpilih yang diseleksi oleh PHBI. Di mana, jumlah masjid yang menerima hewan kurban meningkat 100% dibandingkan tahun lalu yang hanya 11 masjid.

“Penerima hewan kurban ini dirolling. Sehingga setiap tahun ada masjid yang kebagian untuk mendapatkan hewan kurban,” ucapnya.

Terpisah, Pengurus PHBI Haji Rahmola kepada Tribunmanaod.co.id mengatakan, 22 ekorsapi tersebut berkat kerjasama lembaga dengan Pemkot Manado.

”Jadi pemkot menyerahkan batuan sapi sebanyak 22 ekor kepada Kami PHBI melalui dana hibah setiap tahun. Nah untuk tahun ini ada peningkatan, jika tahun lalu hanya 11 ekor, maka tahun ini menjadi 22 ekor yang disalurkan," bebernya.

Ia menambahkan, sapi kurban telah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan layak sehat pada momentum Idul Adha 1440 Hijriah.

Pada penyerahan secara simbolis tadi diserahkan ke sejumlah masjid perwakilan penerima antara lain Al-Amin Tongkaina, Pondak Karya Kombos Timur, Nurul Janah Tikala baru, Ala Munawarah Bunaken, Al ashar Taas dan Masjid Baitus Syakur Bailang Manado. (ana)

Channel Youtube Tribun Manado :

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved