Berita Bisnis

Kolaborasi Investree dan Bank SulutGo Perkuat Ekosistem Ekonomi Digital

Perusahaan peer to peer (P2P) fintech lending Investree (PT Investree Radhika Jaya) Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) memulai kerja sama.

Kolaborasi Investree dan Bank SulutGo Perkuat Ekosistem Ekonomi Digital
IST
Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi (kanan), dan Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan T. Palilingan (kiri), menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyaluran Pendanaan untuk Pinjaman melalui Platform Investree dalam Fintech Fest 2019 di Ballroom Four Points by Sheraton Manado, Jumat (02/08/2019). 

 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perusahaan peer to peer (P2P) fintech lending Investree (PT Investree Radhika Jaya) Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) memulai kerja sama.

Bentuk kerja sama itu ialah chanelling penyaluran pendanaan untuk pinjaman melalui Platform Investree.

Penandatangan perjanjian kerja sama dilakukan Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan Palilingan dan Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi dalam pembukaan Fintech Fest di Ballroom Four Points by Sheraton Manado, Jumat (02/08/2019).

Dengan kerja sama ini Bank SulutGo menjadi Pemberi Pinjaman Institusi (lender institution) yang menyalurkan dananya untuk berbagai pinjaman yang diajukan oleh borrower di Investree. 

Adrian Gunadi, mengatakan, Bank SulutGo adalah mitra lender institution dari Bank Pembangunan Daerah  yang kesekian.

"Kolaborasi Investree dan Bank SulutGo  sebagai salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan akses dan layanan keuangan bagi pelaku UKM dan ritel secara digital," kata Adrian kepada Tribun Manado, Sabtu (03/08/2019).

BERITA POPULER

Baca: Suntik Gadis 14 Tahun di Kebun, Pemuda Asal Dumagin Dilaporkan ke Polisi

Baca: Bahaya, Jangan Mandi di Waktu Ini, Berisiko Mengalami Kematian Mendadak

Baca: 4 Selebritis Indonesia Ini Mantap Nikahi Artis Internasional, Suami No 2 Vokalis Band Legendaris

Follow Instagram Tribun Manado

 

Ia yakin Manado adalah kota dengan banyak potensi dari segi kreativitas dan inovasi para pegiat UKM-nya.

"Itulah mengapa kami wujudkan kerja sama berbasis teknologi ini. Kami ingin mendorong pertumbuhan ekonomi UKM di Manado dan sekitarnya melalui kemudahan dan efisiensi dalam mengakses pinjaman," jelas dia.

Sementara, Direktur Operasional Bank SulutGo, Welan T Palilingan, menjelqskan,  kehadiran fintech mampu membantu Bank SulutGo mewujudkan perbankan digital demi meningkatkan layanan kepada para nasabah.

"Khususnya nasabah yang saat ini belum masuk dalam jangkauan kami," kata Welan.

Melalui kemitraan dengan Investree, Bank SulutGo yakin akan meningkatkan market share dan menghadirkan ragam pilihan produk berbasis teknologi sebagai bentuk skema pembiayaan yang baru.

Diharapkan dengan kerja sama ini, SulutGo dapat menjawab berbagai macam kebutuhan segmen nasabah dan meningkatkan komposisi portfolio kredit produktif untuk memberdayakan perekonomian UKM.

Kolaborasi integrasi Investree dan Bank SulutGo akan memudahkan Bank SulutGo dalam mendanai pinjaman yang diajukan oleh Borrower UKM dari berbagai bidang usaha di platform Investree.

Terutama bagi badan usaha yang belum memenuhi persyaratan perbankan dalam memperoleh pinjaman.

Adrian menambahkan , setelah dengan Bank SulutGo, Investree sebagai perintis fintech lending yang telah memperoleh Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dari OJK berkomitmen untuk terus menggali dan mengimplementasikan kerja sama dengan BPD-BPD lain.

Terkait itu, Fintech Fest 2019 yang dipusatkan di Manado menghadirkan peserta 50-an fintech se-Indonesia.


Acara ini diinisiasi OJK, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama (AFPI).

Selain itu pameran yang memberi kesempatan kepada fintech mempromosikan produk dan layanananya.(ndo)

 

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved