Tetty Doakan 24 Jemaah Calon Haji Minsel

Sebanyak 24 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

Tetty Doakan 24 Jemaah Calon Haji Minsel
Istimewa
Bupati Minsel Doakan Calon Jemaah Haji 

Tetty Doakan 24 Jemaah Calon Haji Minsel

Laporan wartawan Tribun Manado Andrew Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG -  Sebanyak 24 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal berangkat ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan ibadah rukun Islam kelima.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu berharap agar JCH dari Minsel dapat menunaikan ibadah ke tanah suci dengan khusuk dan menjadi haji mabrur.

"Semoga jemaah haji yang telah melakukan tahapan-tahapan dalam rangka persiapan untuk menunaikan ibadah haji diberkahi Allah SWT dan tetap jaga kesehatan, sehat sebelum berangkat. Sehat selama berada disana dan hingga pulang ke tanah air dengan berbagai berkat yang di bawah ke daerah kita Kabupaten Minsel," ucapnya, Rabu (31/7/2019).

Sebelumnya acara pelepasan jemaah berlangsung di Masjid Al Mukminum Ranoiapo Amurang, Selasa (30/7/2019). Dalam acara itu Bupati Paruntu diwakili Assiten III Setdakab Minsel Efer Poluakan.

Poluakan dalam membacakan sambutan tertulis Bupati memberi ucapan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga dimudahkan dalam perjalanan menuju tahan suci.

Kata Poluakan, Bupati Minsel juga mengajak untuk sama-sama menopang pembangunan di Minsel.

“Kiranya terwujud apa yang didambakan bersama, program-program yang tersusun terus didukung oleh setiap lapisan masyarakat,” ujarnya.

Usai membawakan sambutan Bupati, Poluakan langsung melepas Jemaah Calon Haji yang ditandai dengan penyerahan bendera dan pemasangan lambang kloter kepada jemaah calon haji

Sebelumnya dalam laporan Kepala Kantor Kementerian mengatakan bahwa, pada tahun 2019 ini, Jemaah Calon Haji di Kabupaten Minsel sebanyak 24 orang.

Turut Hadir Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Minsel, Ketua MUI Minsel, Kapolres Minsel di wakili Kapolsek Amurang, Camat Amurang, dan undangan lainnya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved