Ulyas Taha Jabat Ketua PWNU Sulut, Olly Beri Apresiasi NU Soal Kerukunan Umat Beragama

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey hadir di Konferensi Wilayah XI Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Utara

Ulyas Taha Jabat Ketua PWNU Sulut, Olly Beri Apresiasi NU Soal Kerukunan Umat Beragama
ferdinand
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat pembukaan Konferensi Wilayah XI Nahdlatul Ulama Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Konferensi Wilayah Nahdatul Ulama Sulut akhirnya memilih Ketua PWNU.

Terpilih sebagai Ketua PWNU Ulyas Taha, sementara untuk posisi Rois Suriyah masih dipercayakan kepada KH Abdul Wahab Abdul Gofur.

H Herson Mayulu yang namanya sempat mencuat di pemilihan Ketua PWNU Sulut pun memberikan ucapan selamat kepada Ketua PWNU Terpilih.

"Saya ucapkan selamat, " ujarnya singkat kepada tribunmanado. co. id, Senin (15/7/2019).

Ulyas sebelumnya menjabat Wakil Ketua PWNU Sulut. Saat menjabat PNS di Kementerian Agama.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey hadir di Konferensi Wilayah XI Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Manado, Sabtu (13/7/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi peran NU dalam mempertahankan kerukunan antar umat beragama di Sulut yang menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan daerah.

"Saya sebagai gubernur sangat berterima kasih atas peran serta PWNU Sulut yang selama ini bekerja bersama-sama dengan pemerintah menjaga keurukunan beragama," kata Olly.

Karenanya, Olly berharap seluruh pengurus PWNU Sulut dapat selalu bersinergi dengan Pemprov.

"Kami sangat mengharapkan dalam kepengurusan yang baru bisa terus bersama dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat Sulut," tandas Olly.

Olly menuturkan bahwa meningkatnya perekonomian Sulut yang ditandai dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,3 persen atau diatas rata-rata nasional, menurunnya angka kemiskinan hingga gini ratio/kesenjangan yang semakin merapat tak terlepas dari dukungan NU menjaga kerukunan hingga menarik minat banyak wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke Sulut hingga mencapai tiga juta orang dalam setahun dari sebelumnya yang hanya satu juta orang per tahun.

"Itu semua kerja keras bagi stakeholder yg ada di Sulut termasuk PWNU karena memberikan suasana damai sehingga banyak orang berkunjung ke Sulut. Orang mau berkunjung sehingga timbul ekonomi baru, yaitu pariwisata sehingga banyak destinasi wisata dan menghasilkan pertumbuhan ekonomi," imbuh Olly.

Lebih jauh, Olly mengajak seluruh ulama ikut menyampaikan kepada masyarakat Sulut bahwa eratnya kerja sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Sulut.

Konferensi Wilayah XI Nahdlatul Ulama Sulut turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sulut H. Abdul Rasyid, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, pengurus besar PBNU KH. Abdul Manan Gani, Ketua Rais PWNU Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur dan Ketua PWNU Sulut H. Syaban Mauluddin.(*)

Penulis: Ryo_Noor
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved