Berita Minahasa

Turut Kawal Penggunaan Dandes, Begini Pesan Kapolsek!

Kapolsek Eris Iptu Herry Mamahit menegaskan dalam pengelolaan Dandes dan ADD Polri wajib mengawasi juga memberi saran dan masukan kepada Hukum Tua.

Turut Kawal Penggunaan Dandes, Begini Pesan Kapolsek!
ISTIMEWA
Turut Kawal Penggunaan Dandes, Begini Pesan Kapolsek! 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kapolsek Eris Iptu Herry Mamahit menegaskan dalam pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Polri wajib mengawasi juga memberi saran dan masukan kepada Hukum Tua (Kumtua).

Yakni menyangkut pemanfaatan dana tersebut, agar tidak terjerat masalah hukum.

"Hal itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatangan kerja sama antara Kapolri, Kementerian Desa dan Mendagri," kata Kapolsek Mamahit di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (12/07/2019).

Mamahit juga mengingatkan kepada para Kumtua agar pemanfaatan Dandes dan ADD harus sesuai aturan dan mekanisme yang ada, sehingga pada pelaksanaannya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Gunakanlah dana tersebut untuk kepentingan umum, agar warga setempat bisa merasakan manfaatnya, bukan untuk pribadi," tegasnya.

Kapolsek Eris Iptu Herry Mamahit mengatakan perangkat sebagai pembantu Pemerintah Desa dalam menyelenggarakan Pemerintahan, harus bersatu sehingga tidak tercerai berai.

"Begitu pula dengan pemerintahan, jika tercerai berai antara Hukum Tua (Kumtua) dengan perangkatnya, tidak akan sukses seperti apa yang diharapkan masyarakat di desa," kata Mamahit.

Diketahui sebelumnya, saat itu Kapolsek Eris juga mewakili Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang menyampaikan materi.

Yakni tentang peran Polri dalam tugas di pelatihan peningkatan kapasitas perangkat Desa Kecamatan Eris yang bertempat di Balai Desa Eris kemarin.

Selain itu, Kapolsek Mamahit mengimbau kepada seluruh Kumtua dan perangkat agar mensosialisasikan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) kepada seluruh masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved