Pilpres 2019

Kubu 02: Tinggal Tunggu Momentum yang Tepat, Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi, Kapan?

Prabowo-Sandi kemungkinan juga tidak akan mengucapkan langsung selamat kepada Jokowi Ma'ruf pada acara penetapa Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Kubu 02: Tinggal Tunggu Momentum yang Tepat, Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi, Kapan?
KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Calon presiden Prabowo Subianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah Putusan MK ditetapkan, Prabowo Subianto belum mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf.

Pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK). yang menolak gugatan sengketa Pemilu Presiden, Prabowo Subianto belum mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf yang dipastikan akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Dalam 3 lembar pernyataan politiknya usai keluar putusan MK, Prabowo sama sekali tidak menyinggung soal kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Prabowo hanya menghormati putusan MK tersebut.

Prabowo-Sandi kemungkinan juga tidak akan mengucapkan langsung selamat kepada Jokowi Ma'ruf pada acara penetapa Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minggu sore, (30/6/2019). Keduanya tidak akan hadi pada acara yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.30 wib.

Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra, Andre Rosiade mengatakan bahwa ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih hanya masalah teknis saja. Yang penting, menurutnya Prabowo sudah menyatakan menghormati putusan MK.

"Yang jelas komitmen mengikuti putusan MK.Soal selamat soal teknis," katanya saat dihubungi, Minggu, (30/6/2019).

Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan nomor urut 2 Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). Debat capres kali ini mengangkat tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'.
Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan nomor urut 2 Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). Debat capres kali ini mengangkat tema 'Politik Internasional dan Ketahanan Nasional'. (KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES)

Menurut Andre, Prabowo akan mengucapkan selamat kepada Jokowi dalam pertemuan langsung. Namun ia sendiri belum tahu kapan pertemuan anatar keduanya digelar.

"Soal selamat akan ada mometum pas, akan bertemu secara langsung, disitulah akan ucapkan, " katanya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani pada Jumat lalu mengatakan bahwa dengan menghormati putusan MK, sudah otomatis Prabowo memberikan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf. Makna selamat sudah tersurat dalam pernyataa politik Prabowo, pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi pada Kamis (27/6/2019).

"Kami merasa dengan pak Prabowo menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi maka apa yang diharapkan yakni ucapan selamat itu sudah sesuatu yang automatically, mestinya dipahaminya seperti itu," katanya.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved