Berita Bolsel

BPJS Kesehatan Kenalkan Mobile JKN pada Masyarakat Kabupaten Ini

Aplikasi Mobile JKN mudah digunakan setelah di-download, di mana mendukung aksesibilitas dan mobilitas pelayanan masyarakat secara online.

BPJS Kesehatan Kenalkan Mobile JKN pada Masyarakat Kabupaten Ini
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
BPJS Kesehatan Kenalkan Mobile JKN pada Masyarakat Kabupaten Ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS-Kesehatan) Kantor Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sukses mensosialisasikan dan mendaftarkan masyarakat.

Khususnya menggunakan aplikasi Mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Acara tersebut dilaksanakan beberapa waktu lalu, di lapangan Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Sulawesi Utara.

Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang mengantre untuk mendaftarkan diri dan mendapatkan pelayanan ramah dari para petugas BPJS-Kesehatan.

“Aplikasi Mobile JKN mudah digunakan setelah di-download, di mana mendukung aksesibilitas dan mobilitas pelayanan masyarakat secara online.

"Seperti kartu KIS DIGITAL, kemudahan mencari lokasi pelayanan kesehatan, mengetahui aktif atau tidaknya kartu JKN-KIS, jumlah tagihan iuran bulan berjalan maupun tunggakan," jelas Kepala Kantor BPJS Kesehatan Bolsel Andry Budiarjo, melalui rilisnya kepada TribunManado.co.id, Sabtu (29/06/2019).

BPJS Kesehatan Kenalkan Mobile JKN pada Masyarakat Kabupaten Ini
BPJS Kesehatan Kenalkan Mobile JKN pada Masyarakat Kabupaten Ini (TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO)

Selain itu, Andri menambahkan aplikasi mobile JKN dapat melihat layanan kesehatan apa saja yang bisa didapatkan dan salah satu fitur terbaru yaitu pendaftaran Auto Debit pembayaran Iuran JKN-KIS khususnya bagi peserta mandiri.

Ia melanjutkan, ada banyak keunggulan lain seperti peserta tidak perlu lagi untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan penggantian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Jadi bisa langsung dari handphone yang berbasis android maupun IOS.

“Nah, kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat Bolsel dapat mendownload semua fitur mobile JKN dan merasakan kemudahan dan manfaatnya,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved