Taufiq Pasiak Siap Jadi Wali Kota Manado yang Bersinergi dengan Provinsi

Doktor Taufiq Pasiak, demikian nama akademisi muda akrab disapa. Di awal reformasi Bung Taufik dikenal sebagai aktivis dan pimpinan organisasi

Taufiq Pasiak Siap Jadi Wali Kota Manado yang Bersinergi dengan Provinsi
ist
Taufiq Pasiak

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Doktor Taufiq Pasiak, demikian nama akademisi muda akrab disapa. Di awal reformasi Bung Taufik dikenal sebagai aktivis dan pimpinan organisasi kepemudaan. Akademisi yang familiar dengan siapa saja ini, dikenal juga akrab dengan para wartawan.

Sekretaris MUI Sulut, Taufiq Pasiak
Sekretaris MUI Sulut, Taufiq Pasiak (istimewa)

Bahkan, sering diminta oleh beberapa perusahaan media untuk memberikan materi yang berhubungan dengan keahlian Dr Taufiq Pasiak. Termasuk pernah rutin setiap akhir pekan menulis di halaman Filsafat, satu media besar di Sulut.

Saat ini Taufiq Pasiak digadang-gadang untuk maju di Pemilihan Wali Kota Manado melalui jalur perseorangan. Terkait hal ini Taufiq tak menampiknya. Dia mengaku, telah ada 35 ribuan relawan yang secara sukarela bergerak mensosialisasikan pencalonannya.

Baca: BKPRMI Gelar Diskusi, Dr Taufiq Pasiak dan Pendeta Arther Wuwung Jadi Pembicara//

Baca: Taufiq Pasiak Sebut Tiga Jenis Perilaku Masyarakat Sulut

Baca: Dr Taufik Pasiak Beber Rahasia Sehat dan Berkah di Bulan Ramadan

Taufiq berpendapat Kota Manado merupakan ibu kota Provinsi Sulut, sehingga menjadi indikator penting untuk kemajuan Provinsi Sulut, terutama dalam pelayanan publik.

Karena itu pemerintah Kota Manado kedepan harus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi. ‘’Tidak boleh ada konflik, apalagi konfrontasi, ‘’ ujar Taufiq meyakinkan.

‘’ Berkaca dari pengalaman pemerintah kota sebelumnya, maka soal sinergi dan kolaborasi lebih bertumpu pada hubungan personal antar pemimpin. Lebih dari sekadar hubungan kelompok apalagi institusional, apalagi partai. Meskipun ini merupakan hal yang penting juga, ‘’ ujar Taufiq lagi.

Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU Sulut menggelar Diskusi Buku
Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU Sulut menggelar Diskusi Buku "Jawa Tondano", di Kediaman DR Taufiq Pasiak Perkamil Manado Markas Kebudayaan Wale Maleosan, Rabu (19/7) pukul 19.00 wita. (TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI)

Baginya, Wali Kota Manado kedepan harus mampu bersinergi dengan Gubernur Sulut. ‘’Saya sendiri meski jarang bertemu secara fisik dengan Pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Tetapi, saya sudah mengenal gaya kepemimpinan GUbernur Sulut dengan baik, bahkan sebelum beliau menjadi Gubernur.

‘’Jadi saya yakin kalau, saya menjadi Wali Kota Manado nanti bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan beliau untuk membangun Kota Manado, ‘’ ujarnya.

Taufiq mengatakan, dia termotivasi menjadi Wali Kota Manado, karena melihat dan merasakan pelayanan publik serta kemandirian masyarakat belum maksimal.

“Sebagai seorang dosen dan aktivis sejak muda, saya merasakan bahwa pelayanan publik dan kemandirian masyarakat belum maksimal. Bekal ilmu dan profesi sebagai dokter serta pengalaman sebagai aktivis, saya pikir saya mampu mengorkestrai semua sumber daya saya, untuk mewujudkan dua hal ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui juga Dr Taufik Pasiak merupakan penggagas Jaringan Kerja Kasih, Jejaring Tokoh Pemuda Lintas Agama bersama Marhany Pua, Amin Lasena, Victor Rompas dan lainnya.

Penulis: Alexander Pattyranie
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved