Pilkada Bitung 2020

Lomban & Mantiri Bakal Bertarung di Pilkada Kota Bitung, Begini Penjelasan Sekretaris DPD

Max Lomban dan Maurits Mantiri yang diusung PDI Perjuangan dan Nasdem pada Pilkada 2015 bakal bercerai pada Pilkada 2019

Lomban & Mantiri Bakal Bertarung di Pilkada Kota Bitung, Begini Penjelasan Sekretaris DPD
ISTIMEWA
Max Lomban dan Maurits Mantiri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hasil pemilihan umum (Pemilu) serentak pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legaslitif (Pileg) 2019 di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang dengan meraih‎ delapan kursi di empat daerah pemilihan (Dapil).

Disusul partai Nasdem dengan tujuh kursi, PKPI lima kursi, Golkar empat kursi, Demokrat dua kursi, PAN dua kursi, Gerindra dan Perindo masing-masing satu kursi.

Hasil itu menunjukkan dua partai PDI Perjuangan dan Nasdem bisa mengusung calon walikota dan wakil walikota sendiri.

Santer berkembang di kalangan masyarakat, wali kota Max Lomban dan wakil walikota Bitung Maurits Mantiri yang diusung PDI Perjuangan dan Nasdem pada Pilkada 2015 bakal bercerai pada Pilkada 2020.

"Dalam politik hal-hal itu bisa saja terjadi, apa koalisasi atau sendiri-sendiri," kata Ramlan Ifran sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bitung menjawab pertanyaan Tribunmanado.co.id terkait Nasdem dan PDIP apakah akan koalisi atau sendir-sendiri, Senin (10/06/2019)‎.

Baca: Kakek Buyut Maruf Amin Gegerkan Tanah Arab, Kondisi Jasad Masih Utuh setelah Makam Dibongkar

Baca: Tulis Kisah Selingkuh sebelum Mati Bareng: Ini Cerita Suami Habisi Istri

Baca: Dua Tim Polisi Tangkap Satu Tersangka Penikaman

Lanjutnya menegaskan menghadapi Pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Bitung 2020 partai yang diketuai Surya Paloh ini, sudah sangat siap dengan sasaran utama kemajuan kota Bitung.

Terkait dengan figur Max Lomban yang notabennya wali kota Bitung dan ketua DPW Partai Nasdem Sulut yang digadang-gadang kembali maju dirinya tidak menampik.

"MJL (Max Jonas Lomban) sudah siap akan maju dan akan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada dari DPP Nasdem," tandasnya.

Terpisah rival partai Nasdem pada Pilkada 2020 nanti PDI Perjuangan lebih yakin lagi menatap kontestasi Pilkada serentak.

Menurut Aldo Ratungalo sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, berdasarkan hasil pemilu 2019 partai yang diketuai Olly Dondokambey siap maju sendiri. "Tentunya Ir Maurits Mantiri sebagai Ketua DPC yang juga wakil walikota Bitung siap untuk diusung sebagai calon Walikota Bitung," tutur Aldo.

Baca: Sepeninggalan Soeharto & Ibu Tien, Inilah Kisah Para Pewaris Keluarga Cendana, Ada Pendiri Parpol

Baca: Hujan Deras, Apel Perdana Pemkot Kotamobagu Digelar di Aula, ASN Berdesakan

Baca: Tata Cara, Niat, Keutamaan & Ketentuan Puasa Syawal, Cek Jadwal Imsakiyah Besok Selasa (11/6/2019)

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved