Pembunuhan di Bitung

TRAGIS! Andre Rimper Meninggal Dibunuh, Polisi Ungkap Motif Tersangka, Gara-gara Hal Sepele

Polres Bitung mengungkap motif pembunuhan Andre Rimper (23), warga Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga, Selasa (8/5/2019) subuh.

TRAGIS! Andre Rimper Meninggal Dibunuh, Polisi Ungkap Motif Tersangka, Gara-gara Hal Sepele
KOLASE TRIBUNMANADO/ISTIMEWA
Dua tersangka pembunuhan Andre Rimper dan Korban 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Polres Bitung mengungkap motif pembunuhan Andre Rimper (23), warga Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga, Selasa (8/5/2019) subuh karena salah paham.

"Motif dari kejadian ini adalah karena salah paham," ujar AKP Edy Kusniadi. Polisi pun terus mengembangkan kasus ini. Kedua tersangka pun dikenakan Pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHP dan atau pasal 338 KUHP subs pasal 354 ayat (2) KUHP Lebih subs pasal 351 ayat (3) KUHP.

Menurut salah seorang saksi, Charles (38) warga Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga, ia melihat saat kejadian pelaku dalam keadaan mabuk. Polisi pun telah mengamankan barang bukti sebilah pisau dan satu unit motor.

Baca: 2 Tersangka Pembunuhan Andre Rimper di Bitung Gantian Tikam Korban Pakai Satu Pisau

Kedua tersangka yakni Novri Tatambihe alias Karbit (20) pengangguran asal Kelurahan Aertembaga Dua, Lingkungan IV dan Gian Lengket alias Boci (18), pelaut asal Kelurahan Aertembaga Dua, Lingkungan II, Kecamatan Aertembaga. 

Sedangkan untuk fakta-faktanya  pembunuhan terhadap Andre Rimper yang dihimpun tribunmanado.co.id:

1. Kronologi Pembunuhan

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusniadi mengatakan berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula pada pukul 02.15 Wita, saksi bertemu dengan korban di Kelurahan Winenet Dua, Lingkungan II.

Saksi mengantar korban untuk pulang ke rumah di kompleks belakang GMIM Lembah Kanaan Winenet Satu dengan menggunakan sepeda motor.

Setiba di TKP korban turun dari sepeda motor dan hendak masuk ke lorong kompleks rumah korban dan saksi selanjutnya bermaksud kembali ke rumah bertemu dengan kedua tersangka.

Tidak berselang lama saksi mendengar keributan antara korban dan tersangka, jaraknya kurang lebih 20 meter.

Baca: Tim Tarsius Tangkap 2 Tersangka Pembunuhan Andre Rimper, Nelayan Asal Bitung

Halaman
123
Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved