Piala Sudirman 2019

Jadwal Piala Sudirman 2019, Selepas Kejuaraan Asia, Fokus Marcus/Kevin dalam Pertandingan Beregu

Pulang dari Cina, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung fokus membela Indonesia di kejuaraan beregu Piala Sudirman 2019.

Jadwal Piala Sudirman 2019, Selepas Kejuaraan Asia, Fokus Marcus/Kevin dalam Pertandingan Beregu
TWITTER BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo foto usai meraih juara Malaysia Masters 2019, Minggu (20/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung fokus membela Indonesia di kejuaraan beregu Piala Sudirman 2019 usai gagal menjuarai Kejuaraan Asia 2019 di China pekan lalu.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun tidak ikut ambil bagian New Zealand Open 2019 di Slandia Baru, 30 April - 5 Mei 2019. Mereka konsentrasi membela tim Merah Putih dalam kejuaraan beregu bergengsi Piala Sudirman 2019 yang dijadwalkan berlangsung di Nanning, China, 19-26 Mei 2019.

Dari berbagai sumber SURYA.co.id  yang dirangkum, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  langsung pulang ke Jakarta usai tampil di final Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan, China, Minggu (28/4/2019).

Pada final Kejuaraan Asia 2019, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  harus puas menjadi runner up setelah dipaksa menyerah dari andalan genda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan skor 18-21, 3-21.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi salah satu pasangan yang diandalkan Indonesia di Piala Sudirman 2019.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya - BWF
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya - BWF (humas pbsi)

Selain Marcus/Kevin, tim Merah Putih memiliki pasangan gadna putra yang berkualitas lainnya, seperti  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sesuai rilis dari BWF (federasi badminton dunia), Indonesia berada satu Grup 1B bersama Denmark dan Inggris.

Dua tim teratas berhak tiket lolos ke babak fase grup.

"Kami optimistis bisa lolos penyisihan grup dulu," sebut Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI dikutip dari laman rsmi PBSI, belum lama ini. 

Susy Susanti menuturkan, dirinya dan tim pelatih Pelatnas PBSI akan menyusun strategi sebaik mungkin supaya bisa lolos dan meraih prestasi lebih baik di Piala Sudirman 2019.

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved