Berita Tomohon

Eman dan SAS Buka Deklarasi Pemilu Damai

Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah untuk menyamakan pandangan antara seluruh elemen masyarakat.

Eman dan SAS Buka Deklarasi Pemilu Damai
ISTIMEWA
Eman dan SAS Buka Deklarasi Pemilu Damai 

Eman dan SAS Buka Deklarasi Pemilu Damai

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan membuka kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019  Kota Tomohon di Anugerah Hall Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (12/04/2019)

Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah untuk menyamakan pandangan/persepsi antara seluruh elemen masyarakat, baik itu para tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan dan pengurus partai politik peaerta Pemilu 2019 dan seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk menyatakan komitmennya dalam menyukseskan dan menciptakan Pemilu 2019 yang tertib, aman dan damai.

"Oleh karena itu, saya menghimbau kepada semua pihak untuk dapat membantu KPU san Bawaslu sehingga kesalahan atau pelanggaran dalam pemilu dapat diminimalisir, mari kita ikuti seluruh tahapan Pemilu 2019 ini sesuai dengan prosedur serta berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku sehingga Pemilu 2019 ini dapat sukses dilaksanakan" ujar Eman.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik di Kota Tomohon, jangan jadikan perbedaan pilihan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah tercipta di Kota Tomohon. Ia mengajak semua masyarakat wajib pilih pada tanggal 17 April 2019 untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya dan tidak golput.

"Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini sambil berkomitmen serta bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu Kota Tomohon untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan berintegritas," ujarnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi komitmen bersama dan doa berantai yang dipimpin oleh FKUB Tomohon.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur MAP, Kapolres diwakili Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor SH, Kajari Tomohon diwakili Kasipidum Kejari Tomohon Dian Subdiana SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Ketua KPU Kota Tomohon Harianto Lasut, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deasy Soputan, para PPS dan PPK Kecamatan/Kelurahan, para calon anggota legislatif DPR RI, DPD, DPRD Prov Sulut untuk Dapil Tomohon, Minahasa dan DPRD Kota Tomohon, para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

(Tribun Manado/David Manewus)

BERITA POPULER:

Baca: Pendukung Minta Prabowo dan Titiek Soeharto Rujuk Kembali, Ini Alasan Keduanya Bercerai

Baca: Pria asal Palembang Bunuh Diri dan Tinggalkan Surat Wasiat untuk Jokowi, Begini Isi Suratnya!

Baca: 4 Video Mesum Sesama Kepala Dinas Terbongkar, Istri Langsung Bertindak dan Lapor Polisi

TONTON JUGA:

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved