Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto: Ganggu NKRI Berhadapan dengan TNI, NKRI Harga Mati!

TNI siap "pasang badan" untuk melindungi Indonesia dari potensi ancaman yang dapat mengganggu keutuhan maupun stabilitas negara.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto: Ganggu NKRI Berhadapan dengan TNI, NKRI Harga Mati!
KOMPAS.com/Devina Halim
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan pers di daerah Jakarta Utara, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - TNI siap "pasang badan" untuk melindungi Indonesia dari potensi ancaman yang dapat mengganggu keutuhan maupun stabilitas negara.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan tegas mengatakan, pihak-pihak yang berani mengganggu Indonesia akan berhadapan dengan TNI.

Pernyataan itu disampaikan Hadi dengan didampingi para kepala staf angkatan, hingga sejumlah prajuritnya. Mereka berpose menaruh tangan di pinggang, sedangkan prajuritnya membawa senapan.

"Saya ingin memastikan bahwa jika ada pihak-pihak yang mengganggu stabilitas politik, jalannya demokrasi, mengganggu NKRI, menganggu Pancasila, mengganggu UUD 1945, dan mengganggu Bhinneka Tunggal Ika, maka akan berhadapan dengan TNI," kata Hadi saat memberikan keterangan pers di kawasan Jakarta Utara, Selasa (9/4/2019).

"Saya ulangi, akan berhadapan dengan TNI. Ingat, TNI adalah bentengnya NKRI," sambung dia.

"NKRI, harga mati!," seru Hadi sambil diikuti para prajuritnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga mengungkapkan bahwa TNI siap mengamankan jalannya Pemilu 2019.

Ia juga menegaskan kembali netralitas TNI dalam pagelaran pesta demokrasi pemilu, yang akan segera dilaksanakan pada 17 April 2019.

"Kami menekankan bahwa politik TNI adalah politik negara, TNI netral dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019," ungkap Hadi.

TAUTAN AWAL: https://nasional.kompas.com/read/2019/04/10/06235411/panglima-siapa-yang-ganggu-nkri-berhadapan-dengan-tni-nkri-harga-mati

Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved