Bupati Minsel Tetty Paruntu Ungkap Rahasia Selalu Tampil Cantik dan Prima, Ternyata Simpel

Bupati Minsel Tetty Paruntu yang juga ibunda caleg DPR RI Adrian Jopie Paruntu ini punya kiat agar tampil cantik dan prima setiap hari.

Bupati Minsel Tetty Paruntu Ungkap Rahasia Selalu Tampil Cantik dan Prima, Ternyata Simpel
Istimewa/facebook
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Kepala daerah satu ini pernah dinobatkan sebagai salah satu bupati tercantik di Indonesia. Kecantikannya disejajarkan dengan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Bupati Kendal Mirna Annisa dan sederet nama kepala daerah lainnya.

Bupati ini tak hanya cantik, kepribadiannya juga patut diacungi jempol. Ia punya visi pelayanan kepada orang lanjut usia. Kerap kali dalam pelayanan ibadah, ia membagi-bagi berkat untuk para lansia.

Dialah Bupati Minahasa Selatan periode 2010-2020, Doktor Christiany Eugenia Paruntu. Wajah rupawan dan kedermawannya diturunkan dari Alm Prof Jopie Paruntu Rektor Universitas Sam Ratulangi Periode 1995-2004 dan Jenny Johana Tumbuan Ketua DPRD Minsel 2014-2019.

Bupati Minsel dengan penghargaan tanda KehormatanBintang jasa Utama di Istana Negara.
Bupati Minsel dengan penghargaan tanda KehormatanBintang jasa Utama di Istana Negara. (IST/DOK.TRIBUNMANADO)

Namun setiap hasil ada usahanya juga. Berbincang-bincang dengan Tribunmanado.co.id, beberapa waktu lalu ibunda caleg DPR RI Adrian Jopie Paruntu ini punya kiat agar tampil cantik dan prima setiap hari.

Tetty Paruntu, setiap hari rutin bangun pukul 04.00-05.00 Wita. Mengawali harinya ia mengambil waktu bersaat teduh untuk berdoa dan memuji Tuhan secara pribadi.

Baca: Kampanye Akbar Golkar Sulut Digelar di Amurang, Tetty Paruntu Minta Maaf

Selama Menjadi Bupati Minsel, Hal Ini yang Didambakan Tetty Paruntu
Selama Menjadi Bupati Minsel, Hal Ini yang Didambakan Tetty Paruntu (TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU)
Tetty Paruntu
Tetty Paruntu (IST)

"Selesai itu saya lakukan treadmill selama kurang lebih 30 menit dan sesudahnya sarapan pagi. Dulu saya rutin jogging (jalan pagi) tapi saat ini sudah banyak treadmill di rumah," ujar dia.

Setiap harinya aktivitas Tetty Paruntu sangat padat dari pagi hingga tengah malam. Pagi hari ia biasanya menerima tamu di Kantor Bupati Minsel dan jika sudah tak ada tamu, ia akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan sekaligus sampai larut malam bahkan hingga dini hari.

Tetty Paruntu
Tetty Paruntu (ist)

"Kalau ada acara pemerintahan atau undangan pribadi, saya biasanya makan seadanya karena sesudah itu ada acara lagi dan pasti makan. Saya makan seadanya saja yang penting perut terisi," ujar dia.

Ketua DPD Golkar Sulut ini menambahkan bahwa air putih itu sangat penting menunjang aktivitasnya. "Sesibuk apapun, jangan lupa minum air putih agar menjaga kinerja otak dan menambah energi," ucap wanita yang selalu tampil dengan make-up minimalis ini. (dru)

Berita Populer: Wanita 30 Tahun Diperkosa 6 Kali Mulai dari Jam 7-12 WIT, Juga Kehilangan 2 HP 

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved