Berdayakan Potensi Wisata, Adriana Dondokambey Minta Akses Menuju Obyek Wisata Dibenahi

Adriana Dondokambey berupaya mempercepat pembangunan akses menuju destinasi wisata

Berdayakan Potensi Wisata, Adriana Dondokambey Minta Akses Menuju Obyek Wisata Dibenahi
Istimewa
Adriana Dondokambey 

Berdayakan Potensi Wisata, Adriana Dondokambey Minta Akses Menuju Obyek Wisata Dibenahi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Guna meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Utara, Ketua Komisi III DPRD Sulut, Adriana Dondokambey berupaya mempercepat pembangunan akses menuju destinasi wisata. Beberapa destinasi wisata di Sulut banyak mendapatkan perhatian wisatawan, namun buruknya akses jalan banyak dikeluhkan masyarakat dan wisatan yang berkunjung.

"Kami mendapatkan aspirasi dari masyarakat, tur agen dan wisatawan mengenai beberapa akses jalan ke lokasi wisata masih sangat buruk. Untuk itu, kami akan mempercepat proses renovasi agar dapat meningkatkan jumlah wisatawan," kata Adriana, Rabu (10/4/2019).

Adriana berkoordinasi dengan Gubernur Sulut agar proses renovasi dapat segera dilakukan. Dengan begitu, jumlah wisatawan akan meningkat sejalan dengan peningkatan taraf hidup masyarakat di sekitar lokasi wisata.

Baca: Adriana Dondokambey Percepat Pembangunan Wilayah Pinggiran Sulut Guna Tekan Kesenjangan

Baca: Adriana Dondokambey Tegaskan Pengurusan Sertifikat Tanah Tak Dipungut Biaya

"Nanti akan kami koordinasikan dahulu dengan Gubernur Sulut dan dinaa-dinas terkait untuk mempercepat proses ini. Langkah ini termasuk juga salah satu progran yang dicanangkan Gubernur Sulut untuk terus meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Utara," kata dia.

Ia menambahkan, masyarakat dapat mengirimkan surat secara langsung untuk pengajuan renovasi jalan-jalan umum. Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, laporan-laporan yang masuk akan segera ditindaklanjuti.

Politisi senior PDI Perjuangan itu optimis upayanya merenovasi akses menuju lokasi wisata akan bedampak signifikan terhadap jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Utara.

"Masyarakat bisa mengirimkan surat secara langsung untuk permohonan renovasi jalan, baik itu jalan menuju lokasi wisata atau jalan-jalan umum lainnya. Kami optimis, jumlah wisatawan akan meningkat ketika akses-akses menuju lokasi wisata direnovasi," pungkasnya.

Penulis: Reporter Online
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved