Berita Sitaro

KPU Sitaro Mulai Mengepak Logistik Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro mulai melakukan pengepakan terhadap logistik Pemilu, di Kantor KPU Sitaro, Sulawesi Utara, Rabu (03/04/2019).

KPU Sitaro Mulai Mengepak Logistik Pemilu
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
KPU Sitaro Mulai Mengepak Logistik Pemilu 

KPU Sitaro Mulai Mengepak Logistik Pemilu

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro mulai melakukan pengepakan terhadap logistik Pemilu, di Kantor KPU Sitaro, Sulawesi Utara, Rabu (03/04/2019).

Nampak sebelum pengepakan dilakukan, terlebih dahulu berdoa bersama demi kelancaran.

Nampak hadir lima komisioner Pabung Kodim Sangihe Letkol Inf Alex Juanda, dari Polsek Sitim, Bawaslu Sitaro, dan Kesbangpol Sitaro.

"Silahkan melakukan pengepakan dengan cepat dan tepat, tolong teliti, khususnya untuk surat suara," jelas Stevanus Kaaro Ketua KPU Sitaro kepada petugas pengepakan.

Ia menjelaskan, pengepakan melibatkan seluruh staf KPU Sitaro."Target kami lima hari selesai," jelasnya.

Semua logistik yang akan dipak sudah diatur kemudian satu persatu diambil kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara berdasarkan TPS.

Tiap kotak suara berisi logistik termasuk surat suara untuk satu TPS."Kertas suara sesuai dengan jumlah DPT ditambah dengan dua persen," jelas dia.

Satu amplop untuk satu jenis surat suara kemudian disegel.

Namun untuk sementara setelah semua logistik dimasukkan ke dalam kotak suara, belum akan disegel lantaran masih ada beberapa logistik belum lengkap.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved