Kodam XIII/Merdeka Terima Bantuan 10 Unit Motor Trail dari Gubernur Sulut

Kodam XIII/Merdeka Terima Bantuan 10 Unit Motor Trail dari Gubernur Sulut.

Kodam XIII/Merdeka Terima Bantuan 10 Unit Motor Trail dari Gubernur Sulut
Istimewa
Penyerahan simbolis dummy kunci dan peninjauan motor Trail bantuan gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komando Daerag Militer (Kodam) XIII/Merdeka menerima bantuan sepeda motor jenis trail dari, Olly Dondokambey Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melalui autentikasi Kapendam XIII/merdeka Kolonel Kav M Jaelani Sabtu (30/3/2019), penyerahan dan penerimaan bantuan diacarakan di lapangan Makodam XIII/Merdeka Teling Atas Manado pada Jumat kemarin.

Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Bapak Gubernur Sulut atas bantuan kepada Kodam XIII/Merdeka dengan memberikan 10 unit sepeda motor untuk operasional Yonif Raider 712/Wiratama.

Baca: Aksi Bonek dan Bonita Hijaukan Stadion Gelora Bung Tomo Sebagai Aksi Solidaritas Penderita Kanker

Baca: Video: Gadis dengan Julukan Muscle Barbie, Berkesan Spesial hingga Dapat Penghargaan

Baca: Jakarta Dikatakan Menduduki Indeks Kota Terawan Pemilu, Ini Tanggapan Anies Baswedan

"Kami warga Kodam XIII/Merdeka, patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus berharap bahwa dengan tambahan 10 unit sepeda motor ini Yonif Raider 712/Wiratama dapat semakin meningkatkan kemampuan taktisnya sebagai satuan pemukul Kodam XIII/Merdeka," kata Pangdam melalui Kapendam dalam pesan resmi yang diterima Tribun Manado, Sabtu (30/3/2019).

Pangdam berpesan kepada Yonif Raider khususnya para motoris agar selalu merawat motor tersebut agar dapat memperpanjang usia pakai.

Kepada Yonif Raider 712/Wiratama selaku pihak yang diberi amanah agar selalu mengoperasionalkan sesuai dengan aturan dan merawat sepeda motornya seoptimal mungkin, manfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan latihan dan tugas-tugas satuan, sesuai dengan manual book-nya, agar usia pakai bisa maksimal.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas perhatian kepada Gubernur Sulawesi Utara, semoga bantuan sepeda motor ini semakin meningkatkan kemampuan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka guna mendukung pembangunan daerah Sulawesi Utara," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulut juga menyampaikan harapannya, semoga bantuan tersebut dapat menunjang tugas prajurit Yonif Raider 712/WT sebagai satuan pemukul Kodam.

"Saya berharap bantuan ini dapat menjadi sarana penunjang dalam pelaksanaan tugas prajurit Kodam XIII/Merdeka, khususnya Yonif Raider 712/WT," kata Olly.

‎Bantuan ini dijekaskan Olly, untuk menunjang kinerja Kodam XIII/Merdeka dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Penyerahan dilakukan secara simbolis berupa dummy kunci sepeda motor oleh Gubernur Olly kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang di Lapangan Makodam XIII/Merdeka Manado, Jumat (29/3/2019) siang.

Lanjut Olly, dalam penyelenggaraan negara, kedudukan TNI sebagai komponen utama pertahanan Negara telah menjadi garda terdepan bangsa Indonesia, utamanya dalam menangkal setiap ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan bangsa.

Karenanya, menurut Olly, keseragaman visi, kesatuan tekad dan komitmen, serta harmonisasi langkah antara TNI dan segenap komponen pembangunan merupakan hal penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat sipil dan militer di wilayah Manado, antara lain Gubernur Sulawesi Utara beserta rombongan, Irdam XIII/Merdeka, Kapoksahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan LO AU Kodam XIII/Merdeka, Danyonif Raider 712/Wiratama, serta Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved