Jaserindo SulutGo Mulai Beroperasi, Pastikan Listrik Pelanggan Aman, Handal dan Berkualitas

Masyarakat Sulawesi Utara, khususnya konsumen pengguna tenaga listrik kini punya lebih banyak pilihan lembaga Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) listrik.

Jaserindo SulutGo Mulai Beroperasi, Pastikan Listrik Pelanggan Aman, Handal dan Berkualitas
Istimewa
Jaserindo SulutGo Mulai Beroperasi, Pastikan Listrik Pelanggan Aman, Handal dan Berkualitas 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Masyarakat Sulawesi Utara, khususnya konsumen pengguna tenaga listrik kini punya lebih banyak pilihan lembaga Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) listrik.

Hal ini menyusul beroperasinya PT Jaserindo Wilayah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo). Jaserindo satu di antara lima perusahaan LIT yang resmi diakui Kementerian ESDM.

Pimpinan Jaserindo Wilayah SulutGo Verniati Esra ST menjelaskan pihaknya layak beroperasi setelah terakreditasi oleh Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

"Kami siap melayani masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo. Kami menunjang upaya pemerintah memberikan layanan listrik aman, handal dan berkualitas," ujar Verniati kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (26/03/2019).

Jaserindo Sulutgo berkantor di Jalan Ahmad Yani, Sario. Tepatnya di samping Mapolsek Sario.

Verniati memastikan, pelayanan jasa pemeriksaan dan pemberian Sertifikat Laik Operasi (SLO) listrik dikerjakan tenaga profesional. Jaserindo Sulutgo sendiri memiliki Penanggungjawab dan pemeriksa teknik di area yang menjangkau seluruh wilayah Sulutgo.

SLO adalah sertifikat yang diterbitkan oleh LIT yang ditunjuk pemerintah untuk melakukan inspeksi kelaikan operasi atas instalasi listrik yang dipasang di bangunan pemohon listrik

SLO menjadi bukti bahwa suatu instalasi listrik sudah laik operasi, atau sudah laik diberi tegangan listrik.

SLO perlu karena bila instalasi yang tidak laik operasi namun diberi tegangan, maka berpotensi terjadi kecelakaan, seperti kebakaran, yang dapat merugikan harta maupun nyawa. 

Selain SLO pasang baru, Jaserindo selalu LIT juga bisa mengeluarkan SLO tambah daya ataupun inspeksi instalasi listrik di atas 10 tahun baik untuk rumah tinggal maupun perkantoran. 

 "Pelanggan listrik dapat mendaftar permohonan SLO dengan mendatangi kantor Jaserindo atau bisa langsung ke PLN dan memilih LIT Jaserindo," ujarnya.(ndo)

Berita Populer: Ini Penjelasan Atasan Honorer di Manado yang Meninggal Dunia Akibat Tekanan Kerja

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved