Selain Kasatres Narkoba Kompol DH, Napi Raymond Waney Tuding Pejabat BNNP Sulut AKBP JT Terima Suap

Raymond Waney (51) menuding Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulut AKBP JT telah menerima suap saat menyelidiki penyalahgunaan narkotika

Selain Kasatres Narkoba Kompol DH, Napi Raymond Waney Tuding Pejabat BNNP Sulut AKBP JT Terima Suap
IST
Ilustrasi sabu-sabu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak hanya menuding Kasat Reserse Narkoba Polresta Manado, Kompol DH. Narapidana kasus narkoba Raymond Waney (51) menuding Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulut AKBP JT telah menerima suap saat menyelidiki penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Raymond Waney membeberkan dugaan permainan yang dilakukan oknum BNNP Sulut ketika melakukan penangkapan dalam sebuah hotel di Manado pada 9 Juli 2018 silam.

Raymond mengungkakan sebelum petugas BNNP Sulut yang dipimpin Kabid Pemberantasan AKBP JT menangkapnya di parkiran hotel, petugas rupanya telah mengamankan lebih dulu empat orang, terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

Hanya saja, dilepaskan. Ia pun menduga, empat tersangka Narkoba dilepas setelah memberikan upeti kepada oknum petugas BNNP Sulut.

“Pada Senin, 9 Juli 2018, saat saya sementara menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia di kediaman saya. Tiba-tiba saya didatangi lelaki RM sambil membawa paket sabu. Ruddy membujuk saya memakai sabu di rumah saya. Saya menolak karena ada istri dan anak yang masih bayi. Ruddy pun mengajak ke Hotel Aryaduta Manado," kata Raymond ke tribunmamado.co.id.

"Menurut Ruddy ada dua wanita yang sedang menunggu di hotel. Saya menyetujui dan dalam perjalanan Ruddy menyerahkan barang bukti satu paket sabu untuk dipegang, karena dia sedang menyetir mobil,” tambahnya 

Namun, saat tiba diparkiran, mereka digerebek. 

“Saat itu juga saya ditangkap dan oknum Ruddy menghilang dari operasi penggerebekan petugas BNN tanpa hambatan. Saya lalu dibawa ke kantor BNN Sulut dan esok harinya, Selasa 10 Juli 2018, saya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Manado," bebernya

Katanya, Penyidik Polresta Manado membuat BAP terhadap saya dan menjerat saya dengan Pasal 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Tanpa bukti yang menunjukan saya sebagai pengedar narkotika jenis sabu,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved